Pemdes Mekarsari Gelar Musrenbangdes, Bahas Tiga Poin Salah Satunya Usulan Infrastruktur

by -

Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) untuk menampung usulan-usulan dan menentukan prioritas. Kegiatan tersebut digelar di aula kantor Desa Mekarsari, kemarin.

KEPALA Desa Mekarsari, Hendrik, mengaku berterima kasih kepada semua pihak, terutama kepada sekretaris camat Rumpin yang telah hadir dalam kegiatan musdes.

“Musrenbangdes di 2022 mendatang tentunya sebelum mencapai kepada tahapan RKP-Des untuk tahun depan,” kata Hendrik kepada Metro­politan.

Ia menuturkan, dalam mu­syawarah yang telah dilaks­anakan, tiada lain untuk me­nerima usulan-usulan dan menentukan mana yang menjadi skala prioritas dan prioritas.

“Skala prioritas Pemdes Me­karsari untuk tahun depan ialah peningkatan pemulihan ekonomi masyarakat dan meningkatkan infrastruktur jalan,” terang Hendrik.

Baca Juga  Pemdes Warujaya Optimalkan Pemerataan Infrastruktur Desa

Sebab, jelas Hendrik, ka­rena infrastruktur jalan salah satu yang menjadi pendukung dalam peningkatan ekonomi. Selain itu, dalam musrenbang­des ini ada tiga poin yang masuk pembahasan.

“Poin pertama peningkatan infrastruktur. Kedua, pember­dayaan masyarakat, pembi­naan dan pelatihan, serta peningkatan pelayanan,” be­bernya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rumpin, Suparman, menyebut mus­renbangdes ini agenda rutin yang harus dilakukan pemerin­tahan desa. Tujuannya untuk menampung semua usulan yang dipaparkan semua ketua RT dan RW, serta kadus.

“Nantinya semua usulan akan dimusyawarahkan kembali melalui musrenbangdes dan selanjutnya akan musrenbang­kan kembali di tingkat keca­matan. Apa pun hasilnya, untuk realisasi itu kewenangan pemerintahan kabupaten,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *