Pemkab Bogor Sisakan 2,2 Juta Orang Lagi yang Belom Divaksin

by -
Ilustrasi vaksin

METROPOLITAN.id – Target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam melaksanakan program vaksinasi memang cukup banyak yakni 4.225.790 orang atau sebanyak 8.451.580 dosis hingga akhir Desember. Hal itu membuat Pemkab Bogor cukup kewalahan meski telah menambah vaksinator.

“Jadi sekarang kemampuan kita rata-rata per hari itu 50 ribu vaksinasi. Itu saja sudah dari pagi malah ada yang sampai malam,” kata Bupati Bogor Ade Yasin

Ia menyebutkan saat ini satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor memiliki 1.076 vaksinator. Kemudian, terdapat tambahan sekitarl 600 vaksinator yang kini masih dalam tahap pelatihan dan penambahan 100 vaksinator dari wisma atlet.

“Kemarin ada juga tambahan dari TNI Angkatan Darat sekitar 100 orang tenaga kesehatan yang disebar ke 4 kecamatan. Seperti Cibinong, Citeurerup, Gunungputri, dan Kecamatan Cileungsi sebagai sasaran vaksinasi yang cukup banyak,” terangnya.

Baca Juga  Sehari Setelah Divaksin, Kapolresta Bogor Kota Rasakan Ini

Meski begitu, dia mengaku tetap optimistis dalam melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya atau 4,2 juta jiwa, setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin.

“Ya harus optimis, kita masih berproses, masih terus berjalan,” kata dia.

Ade Yasin juga menambahkan bantuan tenaga kesehatan dari TNI tersebut rencananya akan bekerja selama satu bulan hingga Oktober. Sementara capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor baru mencapai 2 juta orang, yang artinya menyisakan sekitar 2,2 juta orang lagi hingga akhir tahun. (mam)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *