Pemkot Bogor Hidupkan Lagi Potensi Kopi Lokal

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor turut mendukung potensi kopi lokal di Kota Hujan. Lewat Bogor Coffee Expo yang ber­langsung tiga hari, sejak Jumat hingga Minggu (1–3/10), pem­kot turut menggairahkan in­dustri kopi di Kota Bogor. Bogor Coffee Expo 2021 diisi para pegiat kopi di Kota Bogor. Berbagai jenis kopi khas juga dihadirkan di setiap stan. Da­lam expo juga dilakukan pe­latihan singkat bagi para ba­rista kopi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachime mengungkapkan, Bogor memang menjadi ba­gian dari daerah penghasil kopi khas. Tak ayal jika di Bo­gor pun saat ini banyak kedai kopi yang menawarkan kopi khas Bogor. “Bogor ini juga sudah lama memproduksi kopi yang sangat terkenal hingga jenis-jenis kopi yang lainnya, yang juga tak kalah enaknya,” kata Dedie.

Kemudian, sambung Dedie, ada pula produk industri penunjang pengolahan kopi yang dibuat di Kota Bogor. Sehingga memang Bogor juga tak lepas dari kopi-kopi yang terkenal dan berkualitas ting­gi. Bahkan, hingga ke manca­negara. Karena itu, Kota Bogor menginisiasi menggelar Bogor Coffee Expo 2021 di Boxies 123 Mall.

Selain itu, expo ini juga bisa untuk mengakomodasi po­tensi-potensi kopi yang ada di Kota Bogor. “Dengan expo ini bisa kita undang sebanyak mungkin peminat-peminat kopi di sekitaran Bogor. Dan mudah-mudahan Kota Bogor bisa bangkit ekonominya ber­sama kopi,” harap Dedie.

Selain wakil wali kota, ikut hadir pula kapolresta Bogor Kota, kepala Kejaksaan Ne­geri Kota Bogor, perwakilan DPRD Kota Bogor, KNPI sela­ku inisiator Bogor Coffee Expo 2021, dan tamu undangan lainnya. (rb/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *