Pengelola Wisata di Bogor Tunggu Pemkab Turunkan Status PPKM

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN.id – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bogor kini tengah menanti penurunan status Pemberlakuan Pembatasatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 2. Sebab pada PPKM level 2 nantinya sejumlah kebijakan bakal dilonggarkan salah satunya tempat wisata yang diperkenankan beroperasi kembali.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Denu Humaedi mengatakan, saat ini sejumlah tempat wisata sedang menanti kebijakan dari pemerintah pusat ihwal penurunam status PPKM. Sebab semenjak diberlakukannya PPKM ataupun aturan sebelumnya seperti PSBB banyak tempat wisata yang ditutup sementara.

“Jika masuk PPKM level 2 dimungkinkan ada tembahan pelonggaran dari sebelumnya. Makanya sudah banyak tempat wisata yang bersiap-siap untuk beroperasi kembali,” kata Deni.

Baca Juga  Viral Aksi Mesum di Atas Motor, Satpol PP Angkat Bicara

Ia juga meminta agar pengelola tempat wisata maupun pengujung sadar akan peraturan yang berlaku di masa PPKM ini. Seperti penerapan protokol kesehatan, penetapan jam operasional serta kuota pengujung, karena dengan begitu dapat mengantisipasi penularan covid-19 di lokasi wisata.

“Jika sebaliknya aturan tersebut tidak diindahkan maka akan menjadi penghambat kedepan,” sambung Deni.

Sementara saat disinggung soal rekomendasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bagi tenpat wisata yang akan beroperasi, Deni menyebutkan pihaknya mengikuti apa yang telah ditetapka pemerintah pusat atau keputusan Bupati Bogor.

Terpisah, salah satu pengelola Wisata Air di Kecamatan Ciseeng Heru Widodo berharap agar pemerintah pusat dan daerah segera mengeluarkan kebijakan soal pembukaan objek wisata. Apalagi saat ini penularan covid-19 di Kabupaten Bogor sudah menurun, ditambah lagi banyak masyarakat yang sudah divaksin.

Baca Juga  23 Tim Marawis Tampil Di BTM

“Harapannya pengin segera diizinkan untuk beroperasi lagi, karena kasian juga karyawan sudah lama nggak kerja karena di rumahkan,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.