Penipuan Atas Nama Kades Resahkan Warga Sukajadi

by -

METROPOLITAN – Kasus penipuan terjadi lagi di Desa Sukajadi, Kecamatan Taman­sari, Kabupaten Bogor. Peni­puan kali ini mengatasnama­kan Kepala Desa (Kades) Sukajadi, Ade Gunawan, dengan modus meminta uang lewat pesan di aplikasi Whats­App (WA).

Ade Gunawan membenarkan ada yang mencatut dirinya dengan meminta uang ke­pada warga melalui aplikasi WA. Anehnya lagi, nomor yang digunakan pelaku merupakan nomor handphone yang se­belumnya sudah tidak dipakai lagi.

Ia menceritakan, pada Rabu (20/10) sekitar pukul 07:00 WIB, sejumlah warga Suka­jadi mendapat pesan singkat dari pelaku untuk segera men­transfer sejumlah uang sebe­sar Rp2 juta hingga Rp5 juta serta transfer pulsa sebesar Rp200 ribu. Dari sekian war­ga yang dikirim pesan, ada lima warga yang sudah men­transfer pulsa. Total kerugian­nya mencapai Rp1 juta. ”Se­telah kejadian ini saya langs­ung lapor ke Mapolsek Tam­ansari agar ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca Juga  Mediasi di PN Bogor, Baim Wong Damai

Selain itu, ia juga akan mel­apor ke salah satu provider untuk segera memblokir no­mor tersebut. ”Tujuannya agar tidak ada korban selanjutnya,” tandasnya. (jal/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *