Peringatan HUT ke-76 TNI di Makorem 061 Suryakancana Digelar Virtual, Dedie: Terima Kasih Sudah Amankan Kota Bogor

by -

Presiden RI, Joko Widodo, memimpin upacara HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual, Selasa (5/10). Bahkan, apel tersebut diikuti seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk di Kota Bogor.

BERTEMPAT di halaman Markas Komando Korem (Ma­korem) 061 Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, seluruh unsur Forkopimda mengikuti upacara dengan presiden secara virtual.

Usai apel berlangsung, Wa­kil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mengucapkan selamat kepada jajaran TNI atas ber­tambah usianya. Dedie juga berterima kasih kepada jaja­ran TNI untuk selalu bersin­ergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. ”Teru­tama kerja sama dengan For­kopimda yang telah melaks­anakan sinegritas dalam pengamanan Kota Bogor. Kota Bogor ini kota yang sangat strategis. Terlebih, ting­gal dan berkantornya presiden ada di Kota Bogor,” terang Dedie.

Baca Juga  Komandan Paspampres Diganti,Kenapa?

Tak hanya itu, Dedie juga mengucap syukur kepada jajaran TNI yang telah menga­mankan wilayah di Kota Bo­gor. Bahkan hingga saat ini tak pernah terjadi hal yang mengkhawatirkan yang mengancam persatuan dan kesatuan warga Kota Bogor. ”Terima kasih TNI telah men­jaga dan mengamankan Kota Bogor,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Koman­dan Korem (Danrem) 061 Suryakancana, Brigadir Jen­deral TNI Achmad Fauzi, mengatakan, ke depan tiga pilar utama, yakni TNI Polri dan aparat pemerintahan, akan selalu bersinergi dalam menegakkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia serta melindungi masyarakat Indonesia dan rakyat teru­tama di Kota Bogor.

”Kita sampaikan Kota Bo­gor adalah barometer kota-kota di Indonesia. Kenapa, karena ada objek VVIP di sini, ada bapak presiden, ibu presiden dan anak ketiganya juga tinggal di Kota Bogor. Jadi, kita harus bersinergi, selalu bekerja bersama-sama, termasuk menjaga keamanan dan stabilitas di Kota Bogor,” urainya.

Baca Juga  TNI Tidak Menambahkan Personel Untuk Raja Arab Saudi

Yang jelas, sambung danrem, keamanan dan stabilitas ada­lah tugas bersama. Bagai­mana personel TNI selalu siap membantu aparat pemerintah kota dalam keamanan maupun menjaga stabilitas itu.

”Kita tunjukkan bahwa Kota Bogor adalah kota yang toleran. Kota yang ramah. Kita harus sampaikan pesan ini ke seluruh kota lain, ter­masuk kota di dunia. Perlu komunikasi dan koordinasi yang keras antara semua pihak. Ternyata Bogor itu kota yang luar biasa,” terangnya.

Dalam perayaan HUT TNI ini juga diselipkan kejutan yang diinisiasi Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Cond­ro. Di mana jajaran Polresta menyanyikan marawis sambil membawa tumpeng sebagai tanda HUT ke-76 TNI.(eka/ py)

Baca Juga  Korban Dari Kubu KKSB, 3 Prajurit Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published.