Perumda Tirta Pakuan Geber Bangun Reservoir Jabaru

by -

METROPOLITAN – Perusa­haan Umum Daerah (Perum­da) Tirta Pakuan Kota Bogor terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Salah satunya dengan menggeber pembangunan reservoir baru di kawasan Jalan Jabaru, Ke­lurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat. Saat ini proses pembangunannya sudah men­capai 55 persen.

Untuk menunjang fasilitas tersebut, Perumda Tirta Pa­kuan baru saja menyelesaikan pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) dari jaringan di Gunung batu hingga menuju reservoir Jabaru. Hal tersebut diung­kapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira. ­

“Kita baru selesai mengonek­sikan pipa JDU dari (reservoir) Jabaru sampai Gunungbatu. Jadi nanti dari Empang jalur itu dibagi dua. Satu langsung ke Gunungbatu, satu lagi ma­suk ke reservoir. Kalau sekarang kan si pipa melayani kiri kanan yang akhirnya aliran ke Bogor Barat itu tertatih-tatih,” beber­nya kepada Metropolitan, ke­marin.

Di sisi lain, sambung dia, pembangunan reservoir Jabaru sendiri ditarget rampung pada Desember tahun ini. Ketika selesai akan menunjang aliran air untuk pelanggan Tirta Pakuan di zona 3, yakni meliputi sebagian Mulya­harja, Baranangsiang, Tegal­lega dan Cilendek Timur.

Baca Juga  Command Center Siliwangi Bisa Tangani Masalah Perumda Tirta Pakuan Lebih Cepat

Lalu, Paledang, Gudang, Pabaton, Sukasari, Babakan­pasar, Situgede, Kebonkelapa, Panaragan, Menteng, Sindang­barang, Gunungbatu, Bubulak, Margajaya, Balumbangjaya, Loji, Pasirkuda, Lawanggin­tung, Batutulis, Empang, Bondongan dan Cikaret.

“Iya untuk ke zona 3. Intinya, tahun ini ada beberapa program dari kita, yakni perbaikan ja­ringan aliran air ke Bogor Barat dan pembangunan Reservoir Jabaru,” terang Rino.

Sementara itu, Direktur Tek­nik Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf, menambahkan, pembangunan reservoir Jabaru di Kecamatan Bogor Barat kini sudah berjalan dengan progres sekitar 55 persen. Nantinya reservoir akan me­nampung air dengan kapasi­tas 1×1500 meter kubik.

“Izin Mendirikan Bangunan (IMB)-nya sudah ada, jadi pembangunan terus berjalan. Sejauh ini progresnya sudah 55 persen. Kami berharap bisa selesai sesuai target dan bisa segera memperbaiki layanan untuk pelanggan Pe­rumda Tirta Pakuan,” tandas Ardani. (ryn/eka/py)

Baca Juga  Selama Pandemi Pendapatan Perumda Tirta Pakuan Merosot, Direksi Jamin Harga Pelanggan Tetap Terjangkau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *