Perumda Tirta Pakuan-PCNU Kota Bogor Peringati Hari Santri Nasional, Pasang Pipa di Ponpes dan Rumah Ibadah

by -

Memperingati Hari Santri Nasional 2021, Perumda Tirta Pakuan bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor memberikan bantuan pemasangan pipa air untuk pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah pada Jumat (22/10).

secara simbolis dilakukan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Rino Indira didampingi Ketua PCNU Kota Bogor Rommy Prasetya dan diterima Pimpinan Ponpes Al-Alawiyah Mochammad Alwi di Jalan KH Muhidin, Kampung Bu­bulaksantri, Kelurahan Ken­cana, Kecamatan Tanahse­real, Kota Bogor.

Rino Indira mengatakan, bertepatan dengan Hari San­tri Nasional 2021, Perumda Tirta Pakuan bersama PCNU Kota Bogor memberikan ban­tuan di sepuluh ponpes, se­puluh masjid dan sepuluh majelis taklim. Program ter­sebut dilakukan untuk mem­permudah umat dalam beri­badah agar tak kesulitan mendapatkan air khususnya bagi santri. “Kita tahu air yang digunakan berasal dari alam, maka digunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Baca Juga  Peringatan Muharam 1444 H ala Perumda Tirta Pakuan, Berikan Santunan buat Ratusan Anak Yatim Piatu

Ia menjelaskan, ini meru­pakan kelanjutan dari program yang sudah diadakan pada tahun sebelumnya. “Saya me­neruskan apa yang sudah dilakukan pemimpin sebe­lumnya,” tambahnya.

Momen Hari Santri Nasio­nal dipilih karena ingin men­dengungkan kembali perlu­nya mendukung kegiatan kemanusiaan. Ia berharap program ini dapat mem­bantu kegiatan di ponpes dan rumah ibadah. “Jangan sampai kita menghambat kegiatan yang baik dengan tidak tersalurnya air bersih,” kata Rino. Ia juga berharap Perumda Tirta Pakuan terus membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya, menilai program ini menjadi bentuk kepedulian Perumda Tirta Pakuan terhadap pondok pesantren dan rumah ibadah. Ia pun mengapresiasi program yang diberikan oleh perusa­haan pelat merah itu. “Saya berterima kasih dan berharap ada program lainnya dari PDAM untuk kepentingan dan kemaslahatan umat agar ba­rokah,” ujar Rommy.

Baca Juga  Suplai Air Baku Terganggu Sampah, Perumda Tirta Pakuan Bakal Lakukan Perbaikan di SPAM Katulampa

Masih di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Al-Alawiyah, Mochammad Alwi, membe­rikan respons positif atas bantuan yang diberikan. “Kita sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan,” ujar­nya. Alwi berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membawa keberkahan bagi pondok pesantren.(eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.