Petugas Vaksin Datangi Warga Door to Door

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bekasi mulai menggelar vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu atau door to door kepada warga. Program ini dilakukan serentak di 56 kelurahan. Warga pun antusias meny­ambut vaksinasi ini.

Lurah Jaticempaka, Amir, mengatakan, pemerintah menggelar vaksinasi dari pintu ke pintu ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memper­mudah vaksinasi.

“Kegiatan ini mulai dilaks­anakan secara serentak, in­struksi langsung pimpinan agar vaksinasi dapat dengan mudah diperoleh masyarakat,” ujar Amir.

Amir menambahkan, kesi­bukan warga menjadi ken­dala sehingga belum mene­rima vaksinasi. “Kami selaku pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat,” imbuhnya. Dia menegaskan agar masyarakat tidak takut divaksinasi karena vaksin aman, sehat dan halal.

Baca Juga  Sempat Merasa Tegang, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim Langsung Beraktifitas Lagi Usai Divaksin

Sementara itu, sejumlah warga mengaku senang mendapat vaksinasi langsung di rumahnya. Mereka antu­sias mengikuti program ini.

“Kami mengapresiasi petu­gas yang datang langsung memberikan vaksin ke rumah. Repot juga kalau harus datang dan antre ke sentra vaksin,” kata Ali, warga Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede. (bs/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.