Petugas Vaksin Datangi Warga Door to Door

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bekasi mulai menggelar vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu atau door to door kepada warga. Program ini dilakukan serentak di 56 kelurahan. Warga pun antusias meny­ambut vaksinasi ini.

Lurah Jaticempaka, Amir, mengatakan, pemerintah menggelar vaksinasi dari pintu ke pintu ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memper­mudah vaksinasi.

“Kegiatan ini mulai dilaks­anakan secara serentak, in­struksi langsung pimpinan agar vaksinasi dapat dengan mudah diperoleh masyarakat,” ujar Amir.

Amir menambahkan, kesi­bukan warga menjadi ken­dala sehingga belum mene­rima vaksinasi. “Kami selaku pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat,” imbuhnya. Dia menegaskan agar masyarakat tidak takut divaksinasi karena vaksin aman, sehat dan halal.

Baca Juga  Ribut-ribut Soal Vaksin Haram, MUI: AstraZeneca Aman

Sementara itu, sejumlah warga mengaku senang mendapat vaksinasi langsung di rumahnya. Mereka antu­sias mengikuti program ini.

“Kami mengapresiasi petu­gas yang datang langsung memberikan vaksin ke rumah. Repot juga kalau harus datang dan antre ke sentra vaksin,” kata Ali, warga Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede. (bs/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *