PPKM Diperpanjang, Pemkab Bogor Bakal Uji Coba Pertandingan Sepak Bola dengan Penonton

by -
Ilustrasi pertandingan sepak bola di Stadion pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 1 Oktober. Dalam PPKM kali ini Pemkab Bogor akan melakukan uji coba dengan mengizinkan suporter klub sepak bola menonton langsung di Stadion.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, stadion Pakansari memang menjadi salah satu venue penyelenggaraan Liga 1 sehingga ada sejumlah pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari tersebut. Sehingga dalam PPKM perpanjangan kali ini pihaknya akan bekerjasama dengan penyelenggara Liga 1 dan PSSI untuk melakukan uji coba dengan menerima penonton langsung di Stadion.

“Meskipun uji coba tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Suporter yang diizinkan menonton langsung di Stadion pun tetap dibatasi dan diatur,” kata dia.

Baca Juga  Rencana Relokasi PKL Diminta Jangan Asal

Dalam Keputusan Bupati Nomor 443/440/Kpts/Per-UU/202, tercantum akan dilakukan uji coba liga 1 dengan menerima penonton langsung. Uji coba sendiri akan dilakukan satu kali pertandingan setiap minggunya, begitu juga dengan penonton akan dibatasi 25 persen atau maksimal penonton 5.000 orang.

Ade Yasin mengaku dalam PPKM perpanjangan kali ini ada sejumlah kebijakan yang dilonggarkan, sehingga dapat memberikan efek kepada pemulihan ekonomi yang saat ini sedang digalakan oleh pihaknya.

“Mudah-mudahan ada efek dari beberapa pelonggaran kebijakan tersebut. Apalagi pemulihan ekonomi harus terus digalakan terus agar daya beli masyarakatnya meningkat,” paparnya.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan PPKM beberapa waktu lalu, setiap suporter klub belum diizinkan menonton langsung tim kesayangan bertanding lantaran khawatir terjadinya penularan covid-19 kepada para suporter.

Baca Juga  Ngabuburit Yuk!

“Kita ingin mengantisipasi aja, karena khawatir malah menjadi kluster ketika menonton tim sepak bola yang didukungnya,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *