Prajurit TNI AL Sudah Vaksin 64 Ribu Warga

by -

METROPOLITAN – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angka­tan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengun­jungi lokasi kegiatan vaksi­nasi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, kemarin. Ia datang didampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan sejumlah pejabat Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

”Kami ke Bogor, terutama ke Cijeruk, untuk melihat masyarakat yang divaksin. Kegiatan vaksinasi ini untuk mempercepat daerah yang masih tertinggal,” kata Ah­madi kepada wartawan dalam konferensi pers di halaman kantor Kecamatan Cijeruk, kemarin.

Untuk membantu aksele­rasi vaksinasi di Kabupaten Bogor, pihaknya mengerahkan 200 personel tenaga keseha­tan (nakes) TNI Angkatan Laut. ”Mereka nantinya ditempat­kan di beberapa kecamatan. Sasarannya ada 35 kecamatan. Alhamdulillah hari kelima ini para nakes TNI Angkatan Laut sudah memvaksin sekitar 64 ribu warga,” ungkapnya.

Baca Juga  Kekurangan Guru, Kemendikbud Gandeng TNI Lembaga

Ahmadi menyebutkan, na­kes TNI AL akan bekerja di Kabupaten Bogor selama 14 hari. Selama bertugas pihaknya rata-rata bisa memvaksin se­kitar 10 ribu orang per hari. ”Jadi masih ada waktu sem­bilan hari lagi untuk men­jangkau warga di daerah ter­pencil. Bahkan, beberapa hari lalu prajurit nakes kami menuju daerah perbukitan dengan berjalan kaki sekitar 4 kilometer untuk melakukan vaksinasi ke daerah tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, para nakes yang akan bertugas ke wilayah per­bukitan patut diapresiasi. Sebab, ini sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam mempercepat program vaksi­nasi. ”Saya apresiasi, apalagi sebelum memvaksin warga, para nakes harus mengantar­kan dulu vaksinnya, karena vaksin itu harus disimpan di tempat dingin,” imbuhnya.

Baca Juga  Pernyataan Prabowo Sangat Membahayakan

Ia berharap untuk mencapai target dalam mempercepat program vaksinasi di daerah tertinggal tentu harus ada kerja sama yang baik. Mulai dari penyediaan vaksin, te­naga kesehatan serta masy­arakat agar target 14 hari ini bisa selesai.

”Setelah ini, tenaga keseha­tan kami akan melaksanakan tugas baru ke Mataram. Ka­rena itu, kami minta bantuan kepada rekan-rekan media untuk membantu menyosia­lisasikan pentingnya vaksi­nasi kepada masyarakat supaya kami bisa bekerja maksimal,” jelasnya.

Dengan sinergitas dan du­kungan pemerintah daerah, dandim, kapolsek, danramil, camat dan seluruh pihak ter­kait, maka pelaksanaan vaksi­nasi bisa terkejar sesuai target yang diharapkan.

”Kami ucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Mudah-mudahan apa yang kita semua lakukan ini segera tercapai,” terangnya. (nto/c/els/py)

Baca Juga  Didukung Ormas dan Pemuda, Terkumpul 120 Kantong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *