PSG Menang Susah Payah!

by -

METROPOLITAN – Paris Saint-Germain susah payah mengalahkan RB Leipzig di matchday ketiga Grup A Liga Champions. Les Parisiens me­nang 3-2, dimana Lionel Mes­si bikin dua gol. PSG vs Leipzig di Parc des Princes, Paris, Pran­cis, Rabu (20/10) dini hari WIB, berjalan ketat. Kedua tim saling bikin gol di tiap babak.

Di babak pertama, gol Ky­lian Mbappe sempat dibalas Andre Silva. Kemudian di babak kedua, Nordi Mukiele sempat membawa Leipzig berbalik memimpin, sebelum PSG kembali comeback lewat dua gol Messi, yang salah sa­tunya dari titik putih.

Di masa injury time, PSG punya kans bikin gol keempat, kembali lewat penalti. Namun, Mbappe yang jadi eksekutor malah gagal menceploskan­nya ke gawang. Kemenangan mengantar PSG kembali memuncaki Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga, me­nyalip Manchester City (6 poin). Sementara Leipzig menjadi juru kunci dengan poin nol dari tiga laga.

Baca Juga  Neymar Ngamuk!

Leipzig membuka ancaman lebih dulu sejak menit ketiga. Konrad Leimer melepaskan tembakan, yang masih bisa diredam Keylor Navas. PSG membalas tiga menit berselang, lewat percobaan Julian Draxler. Upaya pemain Jerman itu ma­sih melenceng dari sasaran.

Gol! PSG unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-9. Lewat serangan balik Julian Draxler, bola disodorkan ke Kylian Mbappe, dan diselesaikan dengan mudah ke gawang Peter Gulacsi.

Di menit ke-27, Leipzig nyaris menyamakan skor. Upaya Andre Silva melepaskan sontekan di dalam kotak penalti masih digagalkan mis­tar gawang. Namun, Leipzig akhirnya bikin gol semenit berselang. Lewat serangan balik cepat, Andre Silva bisa menyelesaikan umpan me­nyilang mendatar Angelino dari sisi kiri menjadi gol. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga  Lika-liku Icardi

Di babak kedua, PSG dan Leipzig sama-sama mengam­bil insiatif serangan. Setelah beberapa kali percobaan, Leip­zig bisa dapat gol keduanya.

Nordi Mukiele menjebol gawang Keylor Navas. Mene­rima Memanfaatkan crossing Angelino, sepakannya dari dalam kotak penalti bisa mengirim bola bersarang ke pojok atas kiri gawang Paris Saint-Germain. RB Leipzig memimpin 2-1.

Tertinggal membuat PSG cukup kesulitan. Namun, Les Parisiens bisa mencuri gol penyeimbang pada menit ke- 67.

Berawal dari kesalahan Tyler Adams membuat backpass, bola bisa dikuasai Mbappe. Berlari kencang dia ke arah gawang, kemudian mengoper bolanya ke tengah. Messi dengan cepat menyontek bola mele­wati Gulacsi, sempat memben­tur tiang, namun segera dis­ambar Messi lagi agar men­jadi gol. Skor menjadi 2-2.

Baca Juga  TRISULA MAUT PSG!

Leipzig coba menekan PSG lagi usai kebobolan. Namun, malah gawangnya yang kem­bali bobol pada menit-74.

Kylian Mbappe dilanggar Mohamed Simakan di kotak terlarang. Hadiah penalti di­berikan ke tuan rumah, dan bisa dieksekusi dengan baik oleh Messi. Gol, PSG memim­pin dengan skor 3-2.

Di sisa waktu, Leipzig banyak menekan PSG. Namun, rapat­nya pertahanan wakil Ligue 1 membuat gol sulit didapat.

Di masa injury time, PSG mendapat penalti lagi, setelah Mbappe kembali dilanggar, kali ini oleh Josko Gvardiol. Mbappe jadi eksekutor, namun sepakannya malah melenceng dari gawang Leipzig. Skor 3-2 akhirnya tak berubah hingga laga bubar, kemenangan PSG atas Leipzig tetap bertahan. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *