Puluhan Pemadu Lagu Berstatus Janda Diamankan Satpol PP di Karoke Baliniz

by -
Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor sedang mendata pemandu lagu yang diamankan di karoke Baliniz

METROPOLITAN.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor berhasil pengamankan puluhan pemandu lagu disalah satu tempat karoke di kawasan Cibinong. Tidaknya hanya puluhan pemandu lagu, dari operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar tersebut, Satpol PP berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman W Budiana mengatakan, pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ini sejumlah tempat hiburan malam belum diperkenankan beroperasi. Sehingga pihaknya harus bertindak tegas dengan menertibkan para pengusaha yang nekat beroperasi pada masa PPKM level 3 tersebut.

“Kasus penularan covid-19 di Kabupaten Bogor ini sedang menurun. Jangan sampai gara-gara tempat hiburan ini dibuka, kasus penularan covid-19 kembali baik. Apalagi ditempat karoke itu banyak pengujung yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Iman.

Baca Juga  Apes! Empat Pasangan Mesum Keciduk Satpol PP

Dalam operasi yang dilakukannya, Iman mengaku banyak menemukan pelanggaran. Diantaranya karoke Baliniz ini menyediakan pemandu lagu serta minuman keras, padahal menurut Iman, dalam perda pariwisata yang dimiliki Pemkab Bogor arena bernyanyi keluarga atau tempat keroke ini tidak diperbolehkan menyediakan pemandu lagu.

Selain itu, dari 21 orang pemandu lagu yang diamankan Satpol PP di tempat karoke Baliniz itu kebanyakan bersatus janda. Mereka berasal dari wilayah disekitaran Kabupaten Bogor.

“Memang kebangakan para pemandu lagu ini berstatus janda. Tapi mereka bukan wanita tuna susila atau pekerja seks komersial maka kita hanya melakukaan pendataan. Namun jika nanti kedepan mereka terjaring lagi kita akan lakukan asesment dan akan kita kirim ke panti sosial,” paparnya.

Baca Juga  Satpol PP Giring Puluhan Wanita Malam dari Blok Yuli dan Hotel Transit Kemang

Karena melanggar aturan PPKM level 3, Iman menyebutkan jika karoke Baliniz akan disegel. Tidak hanya itu, Iman menyebutkan jika pihaknya akan kembali menertibkan sejumlah tempat hiburan malam yang nekat beroperasi dimasa PPKM level 3 ini. (mam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *