Rachel Vennya Naik ke Penyidikan

by -

METROPOLITAN – Kasus Rachel Vennya yang kabur dari Wisma Atlet sepulang dari Amerika Serikat, memasuki babak baru.

Terkini, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres­krimum) Polda Metro Jaya telah menaikkan kasus tersebut ke tingkat penyidikan.

Kepala Bidang Hubung­an Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus tersebut naik ke tingkat penyidikan berdasar hasil ge­lar perkara.

”Gelar perkara hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikkan menjadi penyidikan,” kata Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu (27/10).

Pria kelahiran 21 Desember 1966 itu mengatakan bahwa penyidik mempersangkakan Rachel dengan Undang-Un­dang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Me­nular dan Pasal 6 Undang- Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kese­hatan. ”Persangkaannya di UU tentang Karantina dan Wabah Penyakit ancaman satu tahun penjara,” jelasnya.

Baca Juga  Rachel Vennya Ngaku Hidupnya rusak Karena kabur dari karantina

Kombes Yusri Yunus menga­ku sejauh ini penyidik tengah menyiapkan administrasi guna mengundang Rachel untuk kembali diperiksa.

Namun, mantan kapolres Tan­jungpinang itu tidak menyebut­kan kapan Rachel Vennya kembali dimintai keterangan.

”Kami akan menyiapkan ad­ministrasi secepatnya untuk memanggil lagi yang bersang­kutan. Kami akan lakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rachel Vennya telah merampungkan peme­riksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10) malam. Rachel Vennya diperiksa selama kurang lebih sembilan jam dan dice­car 35 pertanyaan oleh penyi­dik. (jpn/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.