Rachel Vennya Pekan Ini ‘Digarap’ Polda Metro

by -

METROPOLITAN – Selebgram Rachel Vennya bakal diperiksa polisi terkait kasus dirinya yang kabur saat karantina di Wisma Atlet. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Sabtu (16/10).

”Senin kami akan layangkan surat panggi­lan,” kata Kombes Yusri Yunus. Pihak Polda Metro Jaya akan melayangkan surat panggilan untuk Rachel Vennya.

Kombes Yusri Yunus menyebut mantan istri Niko Al Hakim alias Okin itu akan diperiksa dua hari setelah pemanggilan. ”Rabu kami ambil keterangan,” jelas lulusan Akademi Kepo­lisian (Akpol) 1991 itu.

Kombes Yusri Yunus menga­ku penyidik akan meminta keterangan Rachel Vennya terkait kasus dirinya kabur saat karantina di Wisma Atlet. Pi­haknya bakal menyelidiki dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut. ”Akan kami selidiki,” tambah Kombes Yusri Yunus

Baca Juga  Rachel Vennya Karena Sopan, tak Ditahan

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel (Arh) Herwin BS mengatakan oknum anggota TNI berinisial FS yang diduga membantu pengaturan seleb­gram Rachel Vennya kabur dari karantina telah dinonak­tifkan.

Menurut Herwin, FS dinon­aktifkan sejak Kamis kemarin untuk memudahkan proses penyelidikan yang kini di­tangani Polisi Militer. ”Yang bersangkutan (FS) sudah di­nonaktifkan untuk dikemba­likan ke kesatuan,” katanya di Jakarta, Jumat.

Herwin mengatakan, Kodam Jaya tidak main-main dalam kasus tersebut mengingat in­stansi militer ini merupakan Komando Satuan Tugas Ga­bungan Terpadu Covid-19.

Sebelumnya, jagat media so­sial diramaikan dengan utasan seorang warganet di Twitter yang menyaksikan selebgram Rachel Vennya itu menjalani karantina hanya tiga hari di Wisma Atlet usai kembali ke Jakarta dari Amerika Serikat. Informasi tersebut kemudian viral hingga diusut Kodam Jaya.

Baca Juga  Rachel Vennya Naik ke Penyidikan

Sementara itu, Artis Nikita Mirzani menduga adanya per­mainan dalam kasus Rachel Vennya kabur saat karantina di RSDC Wisma Atlet. Sebab, menurut ibu tiga anak itu, proses hukum terkait kasus tersebut sangat lamban.

”Mau siapa kek yang bantuin dia, intinya gue iri karena gue menjalankan karantina dengan benar dan patuh,” tulis Nikita melalui akunnya di Instagram, Sabtu (16/10).

Pemain film Nenek Gayung itu tidak hanya sekali menying­gung soal dugaan main bela­kang dalam penanganan Co­vid-19.

Bahkan, di salah satu perbin­cangan dengan dokter Tirta, Nikita pun sempat menying­gung soal ada mafia karantina yang bermain. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.