Real Madrid Garang di Depan, Melempem di Belakang!

by -

METROPOLITAN – Lini de­pan Real Madrid garang di musim ini. Tapi sayangnya, lini belakang mereka justru rapuh. Rapuhnya lini perta­hanan ini bikin El Real kalah dari Espanyol.

Madrid tumbang 1-2 atas Espanyol di Cornelia El Prat pada laga pekan kedelapan LaLiga, Minggu (3/10) malam WIB.

Tuan rumah mampu men­cetak dua gol lewat Raul de Tomas (menit ke-17) dan Aleix Vidal (60’). Los Blancos hanya bisa memperkecil keterting­galan lewat Karim Benzema (71’).

Espanyol sepanjang 90 me­nit sebenarnya tak banyak menguasai bola.Mereka hanya mencatatkan persentase pen­guasaan bola sebesar 34 per­sen dibanding Madrid yang dominan dengan 66 persen

Namun, tim asal Catalunya itu bisa membuat delapan tembakan dengan empat on target dan dua berbuah gol. Hal itu semakin menunjukkan bahwa rapuhnya lini perta­hanan titik lemah Madrid di musim ini.

Baca Juga  Awas Tergelincir

Los Blancos menjadi tim di sepuluh besar dengan jumlah kebobolan terbanyak. Catatan, mereka hanya lebih baik dari Osasuna yang sudah ke­bobolan sebelas gol.

Untungnya, buruknya lini pertahanan Madrid ini sedi­kit bisa ditutupi garangnya lini depan mereka. Meski di laga kontra Espanyol, hal ter­sebut juga tak bisa memban­tu.

Madrid menjadi tim paling subur di LaLiga dengan tore­han 22 gol. Ketajaman Madrid sulit tertandingi tim lain. Tim tersubur kedua di LaLiga yaitu Rayo Valecano bahkan baru mengemas 13 gol.

Hal itu membuat Madrid bisa duduk di puncak klasemen walau dengan lini belakang yang compang-camping. Pa­sukan Carlo Ancelotti men­gumpulkan 17 angka.

Madrid unggul selisih gol dari Atletico Madrid dan Real Sociedad di posisi kedua dan ketiga yang juga sudah meraih 17 poin.

Baca Juga  Barcelona Siap Tampung Isco

Madrid memang sedang membangun lagi lini belakang mereka pasca ditinggal Rap­hael Varane dan Sergio Ramos musim panas ini.

Dalam situasi seperti ini, badai cedera kemudian me­landa hingga tim Ibukota Spanyol tersebut harus kehi­langan beberapa pilar di lini belakang. Ferland Mendy, Marcelo, dan Daniel Carvajal harus menepi akibat cedera.

Carlo Ancelotti jelas harus segera menemukan solusi untuk hal ini. Ia tentu tak ingin ketajaman lini depan Madrid bakal sia-sia jika ba­risan belakang mereka be­gitu rapuh. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *