Refly Pimpin BPD Hipka 2021–2026

by -

METROPOLITAN – Musya­warah Daerah (Musda) BPD Himpunan Pengusaha Koprs Alumni HMI (Hipka) Bogor sukses digelar pada Minggu (24/10) sore di Gedung Ser­baguna Mahasiswa Islam, Jalan Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dalam musda tersebut, Re­filianosa Ibrahim Reflus ter­pilih menjadi ketua BPD Hipka Bogor periode 2021– 2026 menggantikan Mocha­mad Nur Asyik.

Ketua BPD Hipka Bogor yang baru, Refilianosa Ibrahim Reflus, mengaku usai terpilih menjadi ketua akan melaku­kan beberapa langkah. Per­tama, melakukan konsoli­dasi internal. ”Siapa pun yang baru terpilih itu pastinya akan melakukan konsolidasi in­ternal. Dan itu akan saya lakukan,” katanya.

Kemudian, program akan merampungkan database anggota Hipka. ”Database tersebut akan segera kita aju­kan ke BPP Hipka agar kelu­ar keanggotaannya supaya kepengurusan Hipka Bogor lebih menggeliat lagi,” ucap­nya.

Baca Juga  Penyuluh Agama Islam Digembleng Dedie Rachim

Setelah melakukan pembe­nahan secara internal, pria yang akrab disapa Refly itu mengaku akan membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor. ”Di samping itu, kita juga akan mendaftarkan Hipka ke kadin kota dan kabupaten untuk menjadi mitra,” ujarnya.

Bukan itu saja. Di kepengu­rusan yang baru ini, ia juga akan tancap gas melakukan sosialisasi-sosialisasi intens agar keberadaan Hipka bisa dikenal. ”Kalau HMI dan KAHMI mungkin sudah sering dengar, tapi kalau Hipka atau Himpunan Pengusaha KAH­MI (Koprs Alumni HMI) ini ada beberapa orang yang belum tahu atau belum me­mahami. Makanya kami akan sosialisasikan itu,” tegasnya.

Usai musda, mantan BPD Hipka Bogor Mochamad Nur Asyik mengaku berterima kasih kepada pengurus dan juga kepada para alumni HMI dan KAHMI yang selama ini bersama-sama bekerja membangun dan membe­sarkan Hipka.

Baca Juga  Apud Siap Pimpin Desa Tajurhalang

”Terima kasih kepada se­muanya, dan tak lupa saya ucapkan selamat atas terpi­lihnya adinda Refilianosa Ibrahim Reflus sebagai ketua BPD Hipka Bogor untuk lima tahun ke depan,” ucap Mo­chamad Nur Asyik di hadapan peserta Musda BPD Hipka.

Selain itu, ia juga menyam­paikan permohonan maaf atas semua yang selama ini belum maksimal menjalankan roda organisasi Hipka ini. ”Ada beberapa catatan yang belum maksimal yang saya lakukan. Namun, saya percaya dengan kepemimpinan adin­da Refly bisa melanjutkan dan lebih membesarkan lagi nama Hipka Bogor ini. Selamat mengemban tugas baru,” tambah Nur Asyik.

Di tempat yang sama, Di­rektur Eksekutif Kadin Kota Bogor Bagus Maulana yang hadir usai musda mengaku bahwa kadin siap berkola­borasi dengan Hipka. Namun, pihaknya meminta ketua terpilih membedah organi­sasinya terlebih dahulu. ”Kita siap berkolaborasi ke depannya,” ujar Bagus yang juga alumni HMI 2004 itu.

Baca Juga  PEMKOT BOGOR BAKAL TATA AREA PARKIR KANTOR IMIGRASI

Ia pun menilai Hipka ini memiliki jangkauan-jangkau­an yang luas, mengingat lahir dari organisasi sebesar HMI yang pasti punya jejaring yang luas. ”Saya berharap Hipka di Bogor ini bisa jauh lebih maju, lebih mapan lagi. Men­jadi organisasi yang sentra dan profesional,” pungkasnya. (eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *