Ronaldo, Si Raja Hat-Trick

by -

METROPOLITAN – Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain dengan torehan hat-trick terbanyak di ajang internasional. Hal itu dipastikan usai CR7 bikin tiga gol ke gawang Luksemburg.

Portugal menang meyakinkan 5-0 atas Luksemburg di Estadio Do Algarve pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, dini hari WIB, kemarin. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Selecao das Quinas berkat torehan hat-tricknya.

Gol-gol Ronaldo di laga ini lahir dari penalti di menit ke-8 dan 12, serta sundulan terukur di de­pan gawang pada menit ke-87. Sementara, dua gol Portugal lainnya dibuat Bruno Fernandes menit ke-17 dan Joao Palhinha menit ke-69.

Tiga gol ke gawang Luksemburg itu merupakan hat-trick kesepuluh Ronaldo bersama Portugal. Ia kini mencatatkan rekor sebagai pemain dengan hat-trick terbanyak di ajang internasional.

Baca Juga  Dramatis! Ronaldo Jadi Pahlawan

Dikutip dari situs Manchester United, CR7 melewati rekor yang dipe­gang mantan pemain Swedia, Sven Rydell. Rydell menorehkan sembilan hat-trick bersama Swedia pada rentang 1923-1932. Ronaldo kini total telah membukukan 58 hat-trick sepanjang kariernya bersama klub dan tim nasional.

Ronaldo juga semakin mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur di ajang interna­sional. Ia sudah membuat 115 gol dari 182 penampilan bersama timnas Portugal. Penyerang 36 tahun itu sebelumnya me­lewati catatan rekor Ali Daei yang bikin 109 gol untuk Iran sebagai pemain tersu­bur di ajang internasional pada September lalu.

Pemain aktif yang mendekati catatan gol Ronaldo di ajang internasional adalah Lionel Messi. Namun, jumlah gol La Pulga terpaut cukup jauh dari Ronaldo. Messi bikin 80 gol dalam 155 penampilannya ber­sama Timnas Argentina. (dtk/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *