Rupanya e-Sport Belum Masuk Draft Cabor PON, Tunggu Keputusan Final

by -
Ilustrasi

METROPOLITAN.id – Cabang olahraga (cabor) e-Sport rupanya belum masuk dalam daftar cabor PON Aceh-Sumut 2024. Selain e-Sport, ada beberapa cabor lain yang juga bernasib sama seperti penthatlon dan paramotor.

Sebelumnya, tiga cabor itu sudah menjalani pertandingan ekshibisi di PON Papua XX/2021

Diketahui, daftar cabor yang akan dipertandingkan di PON Aceh-Sumut sudah beredar.

Ada 64 cabor yang masuk dalam daftar dan akan dipertandingkan di dua tempat. Sebanyak 32 cabor di Aceh dan 32 cabor di Sumut.

Selain cabor resmi, beberapa cabor ekshibisi PON Papua sudah masuk daftar, misalkan hapkido dan triathlon. Sedangkan e-Sport, pentathlon, dan paramotor masih akan dipertimbangkan untuk dipertandingkan.

Baca Juga  Karena Li Na Bisa Mengubah Segalanya

”Ini masih draft awal belum keputusan final. Jadi masih bisa berubah,” kata Ketua Harian Pengda ESI NTB, Hafid Hasyim seperti dikutip dari Lombok Post (Jawa Pos Group), Senin (25/10).

Menurutnya, cabor e-Sport menjadi salah satu cabor ekshibisi yang sukses menyelenggarakan pertandingan selama PON Papua. Hal ini tentu menjadi salah satu alasan positif hingga e-Sport bisa dipertandingkan secara resmi.

”Kita tunggu saja keputusan final nanti. Yang jelas e-Sport sudah layak dipertandingkan secara resmi di PON,” tandasnya. (puj/r8/jpg/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.