Sambut Hari Santri, MWC NU Kemang Gelar Vaksin dan Donor Darah

by -

METROPOLITAN.id – Momentum Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021 diperingati oleh Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU ) Kecamatan Kemang dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan sosial di antaranya vaksinasi dan donor darah.

Kegiatan tersebut dilakukan MWC NU Kecamatan Kemang berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Kemang, Pokja Pontren, MUI Kecamatan Kemang, PMI dan Ponpes Azza. Giat vaksinasi dan donor darah ditujukan untuk para santri.

“Giat vaksinasi ini sekaligus untuk membuktikan bahwa santri tidak menolak untuk di vaksinasi. Kami menyambut baik dan mendukug program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Bahkan santri berpartisipasi aktif dalam giat donor darah sebagai pendonor,” ungkap Ketua MWC NU Kecamatan Kemang, Ustadz Farid Firdaus, Jumat (22/10/2021).

Farid menjelaskan, kegiatan vaksinasi dan donor darah tersebut juga didukung penuh Badan Otonom (Banom) MWC NU ssrta sejumlah Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) di Kecamatan Kemang. Diantaranya, GP Anshor, PMII Unusia, IPPNU, IPNU dan Barisan Serba Guna (Banser).

Baca Juga  Tips Desain Rumah Minimalis bagi Pasangan Muda, Bikin Betah di Rumah!

“Kegiatan sosial ini dilakukan guna meningkatkan peran aktif pemuda untuk berkreasi dan berkolabrosai bersama pemerintah sekaligus meningkatkan peran pengabdian pemuda Nahdatul Ulama di tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmadi menambahkan, giat vaksinasi dan donor darah tersebut di fokuskan untuk para santri yang berada di wilayah Kecamatan Kemang.

“Tapi dalam pelaksanaan, ada beberapa santri dari luar Kecamatan Kemang. Kami tetap sambut gembira semuanya untuk semangat pelaksanaan vaksinasi dan donor darah,” pungkasnya. (khr/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *