Sambut HUT Ke-74, Korpaskhas Sunat Puluhan Anak di Bogor

by -

METROPOLITAN – Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Korpaskhas) meng­gelar khitanan atau sunatan massal bagi 50 anak asal Bo­gor. Kegiatan itu dilaksanakan di Batalyon Komando 467 Paskhas, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10).

Komandan Lanud Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Fachrizet menjelaskan suna­tan massal ini dilaksanakan sekaligus menyambut HUT ke-74 Korpaskhas yang bak­al jatuh pada 17 Oktober nanti. Tujuannya sebagai bentuk wujud kepedulian sosial dan perhatian dari Korpaskhas terhadap masy­arakat sekitar.

“Hari ini kita melaksanakan sunatan massal. Total ada 50 anak warga sekitar yang mengikuti kegiatan ini. Ke­giatan ini juga dilaksanakan dengan memerhatikan pro­tokol kesehatan,” kata Fachri­zet kepada wartawan.

Baca Juga  Sambut HUT ke-74, KORPASKHAS Sunat Puluhan Anak di Bogor

Fachrizet juga tak lupa men­gucapkan terima kasih ke­pada masyarakat yang sudah mau mengikuti kegiatan ini. Ia berharap anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Selain menjalankan sya­riat Islam, (kegiatan ini, red) juga baik untuk menjaga kesehatan dan meringankan beban orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya mengikuti sunatan massal, Rian (30), mengaku sangat terbantu dengan ada­nya kegiatan ini. Apalagi, sunat merupakan hal yang baik bagi kesehatan.

“Sangat terbantu alhamdu­lillah. Kalau nunggu anaknya besar kan takutnya susah ya. Kalau masih umur 1,5 tahun gini, lebih enak juga jadinya,” kata warga Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, itu. (rez/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *