Super Ronaldo!

by -

METROPOLITAN – Cristiano Ronaldo semakin akrab dengan kata ’rekor’. Baru-baru ini, ia men­catatkan torehan membanggakan bersama Timnas Portugal di pentas internasional.

Portugal menjalani laga persahabatan melawan Qatar di Estadio Algarve, dini hari WIB kemarin. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Cristiano Ronaldo membuka kemenangan Por­tugal lewat golnya di menit ke-37. Gol tersebut juga membuat Seleccao bisa menutup babak per­tama dengan keunggulan 1-0.

Pada awal babak kedua, Jose Fonte berhasil memperlebar jarak skor. An­dre Silva menjadi penutup kemenangan tim besutan Fernando Santos tersebut dan mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Penampilannya di pertandingan kali ini mem­buat Ronaldo berhasil membukukan rekor indivi­dual baru. Sekarang, ia patut dikenal sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di pentas internasional Eropa.

Baca Juga  Ronaldo Diburu

Ini adalah penampilan ke-181 Ronaldo bersama Portugal. Bintang Manchester United tersebut ber­hasil melampaui rekor milik Sergio Ramos yang sudah mencatatkan 180 penampilan bersama Timnas Spanyol.

Perjalanan Ronaldo untuk menjadi penampil ter­banyak di pentas internasional dunia masih cukup jauh. Ia masih kurang 38 pertandingan lagi untuk menyamai rekor yang dipegang mantan pemain Timnas Malaysia, Soh Chin Ann. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *