Tabur Bunga di TKP Tewasnya Pelajar Bogor, PPP Muda Bogor Utara Sampaikan Kritik buat Pemkot

by -

METROPOLITAN.id – Aksi kekerasan yang melibatkan pelajar hingga menimbulkan korban jiwa kembali terjadi Kota Bogor. Teranyar, seorang pelajar yang diperkirakan siswa salah satu SMA negeri di Kota Bogor, mesti meregang nyawa saat tengah nongkrong sekitaran Taman Palupuh, Kecamatan Bogor Utara, Rabu (6/10) malam.

Menyikapi hal itu, organisasi sayap (Orsap) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muda Bogor Utara, yakni GMPI, GPK dan AMK, menggelar aksi simpatik dengan melakukan tabur bunga di lokasi kejadian, Kamis (7/10) siang. Sebagai bentuk keprihatinan masih adanya pelajar yang jadi korban pembacokan sesama pelajar, PPP Muda Bogor Utara pun menyuarakan sikapnya sembari menabur bunga.

Koordinator PPP Muda Bogor Utara M. Iqram Juansyah mengatakan ada tiga pernyataan sikap dalam tabur bunga kali ini. Pertama, pihaknya meminta Pemkot Bogor untuk segera mengevaluasi keberadaan taman kota yang berada di lingkungan sekolah.

Baca Juga  SMPN 13 Lakukan Gerakan Sayang Lingkungan

Serta mengembalikan taman kota, menjadi Prasarana Sarana Utilitas (PSU) umum yang bermanfaat untuk warga Kota Bogor.

“Taman kota disinyalir menjadi tempat para pelajar melakukan tindakan maksiat seperti minum-minum miras, narkoba dan menjadi titik kumpul untuk melakukan kriminalitas,” katanya.

Lalu, pihaknya meminta Pemkot Bogor segera melakukan perbaikan dan penambahan sarana dan prasana penunjang seperti lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di taman kota. Serta penambahan personil Park Ranger untuk melakukan pengawasan karena sejumlah taman kota terus bertambah untuk dibangun.

“Pemkot Bogor juga harus segera melakukan koordinasi dan komunikasi serta merangkul seluruh elemen masyarakat. Mulai dari RT, RW, OKP dan Ormas untuk bersinergi bersama aparat kepolisian dalam upaya mengedukasi serta mengajak peran aktif warga agar peduli terhadap Kamtibmas di lingkungan,” tandas Iqram. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *