Tega! Bayi Perempuan Dibuang di Samping Rumah Kades Jasinga

by -

METROPOLITAN – Warga Kampung Babakanciung, RT 02/04, Desa Jasinga, Keca­matan Jasinga, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan bayi. Bayi yang diketahui sudah tak berny­awa itu ditemukan dalam kondisi ari-ari masih me­nempel.

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kain ungu itu ditemukan warga persis di samping ru­mah kepala desa Jasinga pada Minggu (17/10) sekitar pukul 07:00 WIB.

Polsek Jasinga kini tengah menyelidiki pelaku yang tega membuang bayi tak bernyawa itu. Kapolsek Ja­singa, AKP Fajar Hidayat, mengatakan, berdasarkan keterangan warga dan hasil pemeriksaan Puskesmas Jasinga, bayi tersebut dite­mukan sudah meninggal. Jasadnya ditemukan warga tak jauh dari MTs Babakan dan berada di samping rumah kepala Desa Jasinga.

Baca Juga  Bayi yang Dibuang Jadi Rebutan

”Bayi perempuan dibung­kus kain berwarna ungu dan masih ada ari-ari. Kondisinya sudah membiru. Setelah diperiksa di Puskesmas Ja­singa bayi itu rupanya sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Fajar mengungkapkan, saat bayi tersebut dibuang, ari-arinya masih menempel di badan bayi. Hasil musyawa­rah dengan kepala desa, bayi tersebut dikuburkan di ma­kam Cidangi, Kampung Ba­bakanciung. “Polisi sedang melakukan penyelidikan dan mencari orang tua yang telah membuang bayi itu,” tukas­nya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.