TNI AL Bantu Vaksinasi di Kecamatan Ciseeng, Gelar di Sepuluh Desa, Targetkan Seribu Warga Divaksin

by -

Prajurit TNI AL diterjunkan ke pelosok Kabupaten Bogor untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempercepat program vaksinasi. Mereka turun ke wilayah kecamatan yang target vaksinasinya dinilai rendah. Salah satunya seperti di Kecamatan Ciseeng.

VAKSINASI massal ini ber­langsung di aula kantor desa dengan melibatkan lima per­sonel vaksinator dari ang­gota TNI AL Jakarta. Hadir dalam kegiatan itu, tenaga kesehatan dan staf desa.

“Dalam pelaksanaan vaksi­nasi ini, kita kerja sama dengan Marinir TNI AL untuk dosis pertama dan kedua. Jenis vaksin yang kita gunakan ya­kni vaksin Sinovac,” terang Sekretaris Desa (Sekdes) Ci­beutengmuara, Heri, kepada Metropolitan.

Sementara itu, Lettu Laut dokter Andre Mahesya men­jelaskan, serbuan vaksinasi ini untuk meningkatkan jum­lah capaian vaksinasi di Ka­bupaten Bogor. “Jadi, dari Panglima TNI memerintahkan ke jajaran di bawahnya untuk mendukung kegiatan tersebut agar jumlah dari cakupan di atas 70 persen bisa tercapai,” kata Andre.

Baca Juga  Gara-gara Nyinyiran Istri di Medsos 3 Anggota TNI Dihukum

Menurutnya, serbuan vaksi­nasi tersebut dilaksanakan di empat desa dari sepuluh desa di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Namun untuk Desa Cibeuteungmu­ara, pihaknya menargetkan 500 orang. “Selain di sini, kita juga melaksanakan vaksi­nasi di kantor Kecamatan Ciseeng, Desa Cibeuteungu­dik, Desa Parigimekar dan Desa Cibentang. Jadi, sepuluh desa di Kecamatan Ciseeng ini akan kita vaksinasi,” te­rangnya.

Ia berharap kegiatan vaksi­nasi ini bisa berjalan dengan baik lantaran bersinergi dengan puskesmas dan pe­merintah desa setempat. “Un­tuk Kecamatan Ciseeng kita menargetkan seribu vaksi­nasi. Kita juga berharap target tersebut bisa tercapai di Ka­bupaten Bogor,’’ pungkasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *