TNI Selesaikan TMMD dan Serahkan Jalan ke Ade Yasin

by -

METROPOLITAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 selesai dilaksanakan di Desa Bojong dan Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal.

Hasil pembangunan jalan tersebut diserahkan langsung Kepala Kelompok Staf Ahli Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Wilayah III/ Siliwangi Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno kepada Bu­pati Bogor Ade Yasin.

“Ini adalah hasil kerja sama kami dengan Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bogor. Program TMMD itu dibangun sesuai kebutuhan masyarakat, dimana kita melihat kondisi ke lapangan. Lalu berkoordi­nasi dengan pemerintah un­tuk membangun yang dibu­tuhkan masyarakat tersebut,” kata Agus.

Pada program ini, akses ja­lan yang dibangun di dua desa di Kecamatan Klapanung­gal tersebut diketahui sepan­jang 2.450 meter, dengan lebar sekitar 12 meter.

Baca Juga  Beras Carita Makmur

“Sebelumnya, lebar jalan ini tujuh meter, tapi ditambah lima meter menjadi 12 meter,” terang Bupati Bogor Ade Yasin.

Ia mengaku program TMMD akan terus berlanjut sesuai kebutuhan masyarakat. Ter­lebih masih banyak akses yang harus dibuka agar operasional masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan, sesuai ha­rapan kita. Akses jalan ini akan mampu meningkatkan eko­nomi masyarakat karena per­putarannya pun akan lebih cepat,” papar Ade.

Sebelumnya, Danrem 061/ Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menjelaskan TMMD merupakan tujuan pokok TNI AD untuk mem­buka akses terisolasi yang belum bisa dinikmati masy­arakat secara penuh.

“Jadi TMMD ini diprioritas­kan untuk membuka akses di wilayah yang terisolasi, ter­pencil, wilayah perbatasan, dan wilayah yang tergolong dengan kondisi ekonomi yang relatif rendah,” jelas Achmad Fauzi.

Baca Juga  Ade Yasin Minta Santri dan Pesantren Hadir Menjadi Bagian Solusi Terhadap Permasalahan Sosial

Meski merupakan tujuan pokok TNI-AD, ia mengaku bahwa program TMMD pun dibantu TNI dari AL dan AU.

“Termasuk juga dengan Polri dan aparat pemerintahan yang ada kita bersinergi untuk menyukseskan program TMMD ini,” tandas Achmad Fauzi. (mam/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *