Truk Semen ’Masuk’ Rumah, Rugi Rp5 Juta

by -

METROPOLITAN – Ke­celakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Ciawi menuju Gadog, Puncak, sekitar pukul 02:00 WIB dini hari, kemarin. Satu unit truk tronton peng­angkut semen menabrak sebuah rumah di Jalan Raya Ciawi, tepatnya di Jalan Raya Ciawi-Gadog, RT 03/01, Ke­camatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (4/10).

“Akibat rem blong karena nggak kuat melebihi beban maka kecelakaan tersebut terjadi tengah malam sekitar jam dua dini hari. Akibatnya truk menabrak rumah,” ujar salah seorang saksi, Rizki, kepada Metropolitan.

Hingga siang hari, truk ter­sebut masih dievakuasi di lokasi kejadian perkara. “Ke­jadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material sebuah rumah,” te­rangnya.

Baca Juga  Serobot Tanah Milik Negara

Sementara itu, Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi mengatakan, truk tronton pengangkut semen dengan nomor polisi H 1835 AF itu hilang kendali akibat rem blong.

Truk tronton pengangkut semen merek Semen Gresik itu bergerak dari arah Ciawi menuju Puncak. Kondisi ja­lan menanjak dan terjadi rem blong.

Truk tronton pengangkut semen itu pun mundur dengan posisi agak ke sebelah kiri dan membentur warung. Dan melintang menutup jalan. “Sempat mengakibatkan ke­macetan,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan, ke­celakaan terjadi sekitar pukul 02:30 WIB. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. “Korban nihil kerugian ma­teri Rp5 juta,” pungkasnya. (jal/c/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.