UEFA Nations League 2021, Ajang Balas Dendam!

by -

METROPOLITAN – Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal UEFA Nations League 2021, Kamis (7/10). Pertandingan di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro itu dijadwalkan kick-off pukul 01:45 WIB.

Semifinal lainnya adalah Belgia vs Prancis, yang digelar di Juventus Stadium, Turin, sehari berselang. Yang kalah akan bertemu di perebutan tempat ketiga, sedangkan yang menang akan berjumpa di final.

Perebutan tempat ketiga akan digelar di Turin, sementara finalnya akan dimainkan di San Siro, Milan. Dua pertandingan itu akan digelar pada 10 Oktober 2021 waktu setempat dengan jam kick-off yang berbeda.

Italia dan Spanyol terakhir kali bertemu di Euro 2020 lalu, juga di babak semifinal. Waktu itu, gol Federico Chiesa dan Alvaro Morata mem­buat laga berkesudahan 1-1, dan Italia menang adu penalti 4-2. Italia sendiri kemudian menjadi juara usai mengalahkan Inggris, juga lewat adu penalti, di final.

Bagi Spanyol, semifinal UEFA Nations League ini adalah ajang pembalasan. Sementara itu, Italia bertekad mem­perpanjang rekor dunia yang telah mereka ukir, yakni 37 laga beruntun tanpa tersentuh kekalahan. Italia siap mem­perpanjangnya jadi 38 laga tak terkalahkan, menying­kirkan Spanyol, dan melaju ke final. Sanggupkah mereka melakukannya? (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *