Warga DKI Jakarta Ngebet CFD Dibuka Lagi

by -

METROPOLITAN – Warga DKI Jakarta berharap Car Free Day (CFD) kembali diadakan. Mereka ingin berolahraga dengan bebas, karena sudah ada pelonggaran Pemberla­kuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

”Ingin banget, banget, bang­et CFD diadakan lagi, kita itu ingin berolahraga dan berak­tivitas bebas seperti biasanya, dengan ketentuan mengikuti aturan pemerintah,” ujar salah seorang pesepeda di kawasan Bundaran HI, Iyas.

Selain itu, Iyas juga mendu­kung pemerintah mengadakan kembali CFD di kawasan Sudirman-MH Thamrin. Namun, ia senang lantaran bike to sport telah diperbole­hkan kembali.

Hal yang sama dirasakan Giyem. Ia mengaku ingin CFD dibuka kembali, sehingga warga DKI Jakarta bisa bero­lahraga secara bebas.

Baca Juga  Polresta Sasar Kaum Milenial

”Ingin sekali, badan dan pikiran sehat kalau berolah­raga di tempat terbuka se­perti ini,” ujar Giyem, salah seorang warga yang olahraga pagi di kawasan Thamrin.

Giyem juga menginginkan durasi untuk berolahraga di kawasan Monas dan Bunda­ran HI diperpanjang lagi. ”Tadi baru masuk sebentar di Monas saja sudah langsung disuruh pergi. Harusnya di­perpanjang lagi waktunya,” sambung Giyem.

Di kawasan bundaran HI terlihat ramai. Mereka bero­lahraga. Tak hanya bersepeda, warga juga melakukan akti­vitas lainnya seperti joging atau sekadar jalan pagi ber­sama keluarga. Penjagaan ketat dilakukan petugas ke­pada warga yang berolahraga di kawasan bundaran HI. Selain itu, petugas juga mengimbau warga tidak du­duk dalam jangka waktu lama.

Baca Juga  CFD Pekan Ini Batal

Jika ada warga yang berhen­ti lama, maka petugas langsung menegur dengan baik. Bahkan, petugas juga ingin warga tidak menimbulkan kerumunan. (bs/tob/rez/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.