5 Tips Dekorasi Pohon Natal Unik Dari Kayu

by -
FOTO: Ist

METROPOLITAN.ID  – Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari Natal. Biasanya menjelang hari yang penuh kegembiraan tersebut, banyak masyarakat yang mulai mendekorasi rumah dengan nuansa Natal. Salah satunya adalah memasang pohon Natal lengkap dengan berbagai ornamennya.

Nah, biar tidak bosan menggunakan pohon cemara berwarna hijau saja, Anda bisa membuat pohon Natal sendiri dengan menggunakan kayu. Agar lebih hemat, cukup gunakan batang dan papan kayu yang sudah tidak terpakai untuk dirangkai berbentuk segitiga seperti pohon Natal. Lalu, hiasi pohon Natal kayu tersebut dengan beberapa tips berikut ini.

  1. Tempel di dinding

Pohon Natal kayu tidak melulu harus dipajang berdiri di sudut ruang keluarga. Agar lebih menarik, Anda bisa memajang pohon kayu dengan menempelkannya pada dinding kosong di dalam rumah. Cara menempelkannya sangat sederhana, bisa menggunakan wall tape ataupun bahan perekat lainnya. Konsep ini akan membuat ruangan terlihat lebih rustic dan unik.

  1. Gunakan lampu LED warna-warni

Lampu LED Natal biasanya memiliki ciri khas warna-warni. Anda bisa memasang lampu tersebut dengan mengelilingi pohon Natal. Namun, bila pohon Natal kayu diletakkan pada dinding, Anda bisa merangkainya dengan menempelkan lampu sesuai bentuk pohon. Pastikan semua rangkaian lampu LED warna-warni tersebut menyala agar pohon Natal terlihat lebih menawan.

  1. Tambahkan hiasan Natal

Jangan lupa untuk menambahkan pajangan Natal pada palet kayu yang telah dibuat berbentuk segitiga ini. Anda bisa memilih ornamen berbentuk lingkaran warna putih untuk menciptakan kesan glamor dan elegan. Namun, bila Anda ingin menciptakan suasana yang lebih ceria, Anda bisa memakai hiasan Natal dari bahan kayu senada, yang telah diwarnai sesuai tema Natal.

  1. Gunakan pita merah dan hijau

Nah, agar suasana Natal semakin meriah, Anda bisa menambahkan pita merah dan hijau mengelilingi pohon Natal. Berikan jarak antara pita merah dan hijau agar tidak berantakan dan tetap terlihat menawan. Namun, bila Anda ingin menciptakan kesan yang lebih mewah, Anda bisa memilih pita warna silver dan emas sebagai hiasan pohon Natal.

  1. Letakkan kado Natal

Hal terakhir yang paling penting adalah meletakkan bingkisan Natal dekat dengan pohon. Bila pohon Natal terbuat dari kerangka kayu yang dibentuk segitiga, Anda bisa meletakkannya di bawah pohon tersebut. Namun, bila pohon Natal Anda ditempel pada dinding, Anda bisa menyediakan meja tepat di bawah rangkaian pohon tersebut untuk memajang kado Natal.

Itu dia tips dekorasi pohon Natal kayu yang bisa membuat rumah Anda terlihat lebih rustic. Nah, bila Anda sedang mencari hiasan Natal baru dan unik, Anda bisa langsung belanja di Ruparupa. Situs e-commerce satu ini tidak hanya menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur, tetapi juga dekorasi unik untuk berbagai acara, termasuk untuk hari Natal. Anda bisa memilih beragam ornamen dan pohon Natal yang bisa disesuaikan dengan tema rumah, lho. Yuk, belanja sekarang juga!. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.