Akhir November 1.178 CPNS di Kabupaten Bogor Bakal Ikut Seleksi Kompetensi Bidang

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN.id – Lolos dari tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), 1.178 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bogor akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 29 hingga 30 November di Gedung Tegar Beriman.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor Nia Kusmardini mengatakan, dari 1.178 peserta tidak semua akan mengikuti SKB di Gedung Tegar Beriman. Ada beberapa peserta yang akan mengikuti SKB di masing-masing domisili.

“Peserta yang akan melaksanakan SKB di Gedung Tegar Beriman hanya ada 916 peserta. Sisanya, ada yang melaksanakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) area domisilinya,” kata Nia saat dihubungi Metropolitan, Rabu (24/11).

Baca Juga  Ngeri, Rampok di Gunungputri Bogor Sempat Todongkan Pistol ke Warga, Ngaku Anggota Polisi

Nia melanjutkan, 262 peserta yang mengikuti tes CPNS di luar Gedung Tegar Beriman akan melangsungkan SKB di 15 wilayah yang berbeda, dan tanggal pelaksanaan yang berbeda juga.

“Pelaksanaan di luar Gedung Tegar Beriman, akan dilaksanakan pada 30 November. Khusus untuk Kantor Regional (Kanreg, red) V BKN Jakarta, akan laksanakan bersamaan dengan yang di Cibinong yakni tanggal 28 November mendatang,” sambung Nia.

Dari 15 lokasi, 14 lokasi SKB CPNS di Pemkab Bogor terbagi di beberapa provinsi di luar Jawa Barat yakni, Kanreg I BKN Yogyakarta, 11 peserta yang akan melaksanakan SKB pada 12 Desember, Kanreg BKN Surabaya II Surabaya, 4 peserta pada 10 Desember, Kanreg V BKN Jakarta 74 peserta pada 28 November, Kanreg IV BKN Medan 4 peserta pada 15 Desember.

Baca Juga  Ada Suara Rintihan hingga Sosok Wanita Berbaju Pengantin

Sedangkan untuk Kanreg VII BKN Palembang ada 3 peserta yang ujiannya akan diselenggarakan pada 7 Desember, Kanreg XII BKN Pekanbaru 1 peserta pada 7 Desember, Kantor IV BKN Makasar 3 peserta 7 pada Desember, UPT BKN Batam 1 peserta pada 30 Desember, UPT BKN Bengkulu 3 peserta pada 3 Desember, UPT BKN Jambi 6 peserta pada 1 Desember, UPT BKN Padang 6 peserta pada 11 Desember, UPT BKN Semarang 6 peserta pada 7 Desember dan UPT BKN Serang 4 peserta pada 30 November.

Secara umum, sambung Nia Pemkab Bogor kebagian jatah 472 formasi ASN dari pemerintah pusat.

“Setelah SKB selesai, 1.178 peserta nilainya akan di satukan menjadi passing grade nilai kelulusan. Nantinya dari BKN pusat dibuat berita acaranya untuk pemberkasan dan pembuatan NIP,” pungkasnya (far/mam)

Baca Juga  Satu Orang Dibanderol Rp3 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *