Akhirnya Barcelona Ngerasain Menang Lagi

by -

METROPOLITAN – Barce­lona berhasil kembali mera­sakan kemenangan usai men­galahkan Dynamo Kiev. Hasil manis ini bisa bikin Blaug­rana percaya diri lagi. Barce­lona bertandang ke NSK Olimpiyskiy, dini hari WIB kemarin dalam lanjutan Liga Champions. Barca mendo­minasi sejak sepak mula, namun kerepotan menghada­pi serangan-serangan cepat tuan rumah.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70. Sepakan keras Ansu Fati membawa Barca memimpin sekaligus memas­tikan kemenangan 1-0. Ke­menangan ini sekaligus memu­tus hasil negatif Barcelona di tiga laga terakhir, yakni dua kekalahan dan satu imbang. Klub asal Catalunya itu juga terpaksa harus me­mecat Ronald Koeman dan menunjuk Sergi Barjuan se­bagai pelatih interim.

”Ini bisa menjadi titik balik. Ini membebaskan Anda, mem­beri Anda kepercayaan diri. Melihat para pemain, Anda bisa tahu bahwa ada kete­gangan sebelum pertanding­an dan sekarang saya melihat kelegaan di wajah mereka,” kata Barjuan selepas laga. ”Kami adalah tim. Tapi pen­cetak gol seperti dia (Fati) membantu semua orang mela­kukan pekerjaan dengan lebih baik. Sangat penting bahwa dia memiliki visi di mulut ga­wang dan bagaimana cara melepaskan bola,” tambahnya.

Baca Juga  Barcelona Berpeluang Kunci Gelar Juara

Barcelona saat ini ke po­sisi dua Grup E Liga Cham­pions dengan enam poin dari empat laga. Barca ter­tinggal enam poin dari Bay­ern Munich yang sudah memastikan lolos dan dua poin di depan Benfica di urutan tiga. Barcelona sela­njutnya bertandang ke mar­kas Celta Vigo dan menjamu Espanyol di LaLiga. Setelah itu, Barca menghadapi duel penting melawan Benfica di Liga Champions. (dtk/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *