Akhirnya Vaksinasi di Bogor Tembus 50 Persen, Bupati Ngarep PPKM Turun Level

by -
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor akhirnya tembus di angka 50 persen. Bupati Bogor Ade Yasin berharap capaian ini juga berpengaruh pada penurunan level PPKM menjadi Level 2.

Saat ini, Kabupaten Bogor masih masuk PPKM Level 3 karena capaian vaksinasi sebelumnya masih di bawah 50 persen.

“Insyaallah hari ini presentase vaksinasi di kita mencapai 50 persen. Kami tinggal menunggu penurunan status PPKM dari level 3 ke level 2 dari pemerintah pusat,” ujar Ade Yasin, Senin (1/11).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini menjelaskan, hingga Senin (1/11) pukul 00.00 WIB, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bogor tercatat telah mencapai 49,96 persen atau 2.111.282 orang dari target 4.225.790 sasaran.

Baca Juga  95 Situ se-Kabupaten Bogor Dilirik Pusat

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua, baru mencapai 1.372.458 orang atau sebanyak 32,48 persen dari target.

Ade Yasin mengaku salah satu kendala vaksinasi di Bumi Tegar Beriman lantaran banyaknya jumlah penduduk di wilayahnya.

Menurutnya, jumlah penduduk di Kabupaten Bogor menjadi yang terbanyak untuk tingkat kabupaten/kota se-Indonesia dengan jumlah 5,4 juta jiwa.

“Kendala lainnya Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas dengan 40 kecamatan, sehingga Satgas kesulitan menjangkau lokasi-lokasi di pelosok. Kita sudah berkolaborasi dengan berbagai instansi, termasuk TNI-Polri untuk jemput bola pelaksanaan vaksinasi di pelosok,” tandas Ade Yasin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.