Arsenal On Fire!

by -

METROPOLITAN – Arsenal lagi on fire lho. Sempat be­rada di zona degradasi, The Gunners kini sudah berada di lima besar dan melewati Manchester United.

Arsenal dikritik habis ke­tika tak pernah menang di tiga laga awal Liga Inggris musim ini. Mereka kalah dari Brentford dan Chelsea dengan skor 0-2, sebelum digilas 0-5 oleh Manchester City.

Posisi Mikel Arteta saat itu ramai dikabarkan akan dige­ser karena fans merasa tidak puas. Arteta dianggap tidak mampu memaksimalkan pe­main yang ada.

Namun, Arteta tetap tegar dan pelan tapi pasti, Arsenal bisa diperbaiki untuk melaju mantap. Dimulai dengan tiga kemenangan beruntun dari Norwich City, Burnley, dan Tottenham Hotspur, Arsenal sempat menurun.

Baca Juga  Momentum Bangkit!

Arsenal meraih dua hasil imbang kontra Brighton dan Crystal Palace sebelum men­galahkan Aston Villa, Leices­ter City, serta Watford. Dela­pan laga tanpa terkalahkan, Arsenal kini melonjak ke posisi kelima klasemen dengan 20 poin, unggul tiga poin atas Manchester United.

Selama laju mantapnya itu, Arsenal mencetak 13 gol dan cuma kebobolan empat gol. Bahkan Aaron Ramsdale yang dipercaya jadi kiper utama punya lima clean sheet, ter­banyak selama periode ter­sebut.

Arteta juga menorehkan kemenangan ke-54 dari sera­tus pertandingan di seluruh kompetisi, cuma kalah dari George Graham dengan 56 kemenangan. Bahkan jika ditotal dengan dua keme­nangan di Piala Liga Inggris, Arsenal sudah sepuluh laga tanpa kalah.

Baca Juga  Arsenal, Sakitnya Tuh di Sini

Kini manajer Arsenal itu bisa tersenyum lebar melihat penampilan anak asuhnya. Kepercayaan diri pun me­ningkat dan bukan tak mun­gkin Arsenal bisa terus me­nanjak.

”Suasana tim lebih baik (se­telah 10 laga tanpa kalah) dan ini hebat rasanya bagi setiap manajer, untuk menang se­belum jeda internasional karena kami akan kehilangan 70 persen dari skuat,” ujar Arteta di situs resmi klub.

”Mereka akan gabung dengan timnas dan semoga saja ke­tika mereka kembali, kami bisa mempertahankannya dan terus melaju,” sambungnya. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *