Arteta Ingin Wenger Kembali ke Arsenal

by -

METROPOLITAN – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, me­nyebut Arsene Wenger seba­gai inspirasinya menjadi pe­latih. Arteta berharap Wenger mau kembali mengisi jabatan di Arsenal. Arsene Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018 setelah menangani The Gunners selama 22 tahun. Kini, pria berusia 71 tahun itu bekerja sebagai ketua pengembangan sepak­bola global FIFA.

Sementara itu, Mikel Arteta juga pernah be­kerja sama dengan Wenger saat masih aktif sebagai pe­main. Arteta sempat dilatih Wenger selama lima tahun sebelum gantung sepatu pada 2016 dan memulai kiprahnya sebagai pelatih di Manchester City sebagai asi­sten Pep Guardiola.

Arteta kembali ke Arsenal sebagai manajer pada Desem­ber 2019. Ia mengakui kalau Arsene Wenger adalah inspi­rasinya dalam menjadi pela­tih. ”Kalau bukan karena dia, saya tidak akan ada di posisi saya sekarang ini dan saya tidak akan menikmati karier yang saya punya,” ujar Arteta.

Baca Juga  Percaya Diri Penuh

”Seratus persen,” kata Ar­teta saat ditanya apakah Wenger merupakan alasannya jadi manajer. ”Saya masih muda dan saya punya gagasan, tapi dia adalah inspirasi di level berbeda soal bagaimana saya melihat permainan,” sambungnya.

”Kemampuannya sangat bagus dalam menularkan arti klub kepada para pemain dan dia memunculkan tanda tanya berbeda untuk saya. Itulah kenapa saya mulai mempelajari melatih secara lebih serius,” ujarnya.

Mikel Arteta juga berharap Arsene Wenger mau kem­bali ke Arsenal dan berperan aktif. Menurutnya, itu akan menguntungkan kedua pihak.

”Saya ingin dia lebih sering ada di klub. Saya kira para pemain akan menyukainyya, dapat keuntungan, dan ter­inspirasi dengan keberadaan­nya dan saya kira itu juga akan jadi dorongan besar untuk klub,” ucap Arteta.

Baca Juga  Nasib Nahas Ozil

”Selama lebih dari 20 tahu terasa intens untuknya dan Anda perlu sedikit menjauh, tapi saya kira akan sangat menguntungkan kedua pihak kalau dia lebih sering ada,” pungkasnya. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *