Astaga! Biksu Tong Sam Chong Depresi jadi agen asuransi

by -

METROPOLITAN – Jiang Hua alias Kwong Wa pernah jadi perbincangan hangat di Indonesia era ’90-an. Ia ada­lah pemeran Biksu Tom Sam Chong atau Tang Sanzang di Journey to the West. Anak era ’90-an pasti tahu quo­te-nya: ”Kosong adalah isi.”

Kwong Wa menjadi populer setelah berperan di serial Kera Sakti tersebut. Ia kemudian main di drama Hong Kong terkenal lainnya, termasuk Miao Cuihua dan Ninth Five-Year Supreme.

Pemeran Biksu Tom Sam Chong itu ternyata sudah lama menghilang dari dunia hiburan. Biksu di Kera Sakti itu depresi sejak 2006 karena tekanan, terlebih cedera di punggungnya.

Kwong Wa juga disebut tak pernah memeriksa secara detail cederanya tersebut. Bahkan, menurut media Hong Kong, saat itu juga Kwong Wa mengu­bah haluan kariernya.

Bintang Kera Sakti tersebut justru memilih cabut dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Ia ke­mudian bekerja sebagai petugas asu­ransi.

Menurut laporan Apple Daily Hong Kong, beberapa netizen memberikan foto Jiang Hua menghadiri pertemuan sebagai petugas asuransi. ”Terlalu ba­nyak hal yang harus dilakukan dalam hidup.

Saya telah melakukannya selama ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Sama seperti perannya sebagai Biksu Tom Sam Chong, Kwong Wa juga mengaku dirinya adalah sosok yang pasif. Namun belakangan sifatnya itu pun harus diubah.

Kwong Wa kemudian mengaku harus mencari cara untuk mendapatkan klien. Terutama menjadi sosok yang mengambil inisiatif demi menghibur orang. ”Pertama kali saya mengeluar­kan kartu nama, saya belum pernah mencobanya. Ini benar-benar istime­wa!” tuturnya.

Kwong Wa akhirnya menjawab alasan dirinya keluar dari dunia hiburan. Men­urutnya, ia tak lagi ambil peran karena belum menemukan naskah yang tepat.

Tapi di balik itu, ia juga tengah me­nikmati profesi barunya. Sebagai agen asuransi yang sering berhubungan dengan orang dan mengambil banyak pelajaran dari sana. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *