Awal 2022 Ade Yasin akan Revitalisasi Kali Cikompeni di Kecamatan Tanjungsari, Siap Mengaliri 799 Hektare Sawah

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku segera merevitalisasi Kali Ci­kompeni pada awal 2022. Kali Cikompeni merupakan sungai yang mengaliri sawah di wilayah Tanjungsari seluas 799 hektare yang tersebar di lima desa, sebagai solusi men­gatasi permasalahan pengai­ran di Tanjungsari. Hal itu diungkapkan Ade Yasin saat kunjungan kerja ke Kecama­tan Tanjungsari, Senin (15/11).

“Kami akan revitalisasi Sungai Cikompeni untuk men­galiri 799 hektare sawah di lima desa. Saat ini DED-nya sudah dibuat. Pelaksanaan konstruksinya Insya Allah Januari 2022. Jadi permasa­lahan air terselesaikan dengan direvitalisasi Sungai Cikom­peni ini,” terangnya.

Ade Yasin menjelaskan re­vitalisasi Sungai Cikompeni dilakukan supaya sawah para petani teraliri air dengan baik, agar para petani Kabu­paten Bogor makmur dengan hasil produksi tani yang ber­kualitas.

Baca Juga  Ade Yasin Minta Orang Tua Murid Jadi Guru Sementara saat Sekolah Daring

“Mudah-mudahan tahun 2022 revitalisasi Kali Cikom­peni bisa kita realisasikan. Untuk itu, tingkatkan koordi­nasi dan komunikasi antara camat dan para kepala desa, apa yang dibutuhkan dan diperlukan masyarakat. Kita akan kawal dan harus segera kita realisasikan program re­vitalisasi ini untuk mengaliri sawah para petani di Tanjung­sari,” tandasnya. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *