Bandel, Polisi Razia Kafe Langgar Jam Operasional

by -
JAWA POS

METROPOLITAN – Kapol­res Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, beserta petugas gabungan Forkopimda menggelar in­speksi mendadak (sidak) ke sejumlah kafe dan bar di beberapa wilayah. Hasil pa­troli, tim gabungan mene­mukan sejumlah pelangga­ran batas jam operasi.

Salah satu bar di daerah Cawang, Cililitan, Jakarta Timur, kedapatan melanggar protokol kesehatan. Keda­tangan petugas gabungan, membuat para pengunjung panik. Di tempat itu petugas menemukan adanya pelang­garan.

Setelah diberikan imbauan protokol kesehatan tentang Covid-19 dan aturan pelong­garan jam operasional oleh petugas, pengunjung segera pergi meninggalkan kafe. Sementara pengelola dibe­rikan peringatan tegas agar tidak mengulangi pelang­garan lagi.

Operasi kembali dilanjutkan dan menuju daerah Cipayung, persisnya di dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sejumlah warung lesehan pinggir jalan kedapatan me­langgar jam operasional. Petugas pun membubarkan para pengunjung dan peda­gang di lokasi tersebut.

Baca Juga  Polisi Dukung Gerakan Perlindungan Anak Sekampung

Kapolres Metro Jakarta Ti­mur, Kombes Pol Erwin Kur­niawan, mengatakan, pi­haknya bersama TNI dan Satpol PP melakukan pa­troli skala besar dalam me­nertibkan ketaatan Inmen­dagri dan Pergub terkait kesadaran protokol keseha­tan. ”Hasil patroli ini dite­mukan beberapa tempat yang beroperasi lebih dari pukul 24:00 WIB, kita minta mem­bubarkan diri dan taat ke­pada aturan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut kapolres, pandemi walaupun sudah landai ada kecenderungan mereka mulai abai terhadap jam operasional, terutama pada kafe dan tempat keru­munan. Sehingga mulai pu­kul 24:00 WIB dilakukan beberapa patroli ke tempat-tempat makan, restoran, tempat hiburan malam yang masih buka di atas pukul 04:00 WIB untuk segera menutup.

”Bila melebihi jam opera­sional akan diberikan sank­si oleh Satpol PP. Semen­tara kafe-kafe yang bandel kita police line (penyegelan dengan garis polisi, red) dan pemiliknya diminta pertang­gungjawaban,” pungkasnya. (voi/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.