Bangun Jalan Lintas Antardesa Pakai Dana Samisade, Kades Pingku: Terima Kasih Bupati Ade Yasin

by -

Pembangunan jalan lintas desa yang menghubungkan antara Desa Pingku dengan Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, telah selesai dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Pingku. Anggaran pembangunan jalan ini berasal dari Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

SEBAGAI bentuk rasa syu­kur dan bahagia, Pemdes Pingku bersama TPK Program Samisade menggelar kegia­tan syukuran pemotongan tumpeng dan gunting pita sebagai tanda selesainya ke­giatan pembangunan jalan tersebut.

”Ini adalah bentuk rasa syu­kur kami warga Desa Pingku atas suksesnya pembangunan jalan tersebut. Ini juga ung­kapan rasa bahagia warga Desa Pingku serta ucapan terima kasih kepada Ibu Ade Yasin yang telah membuat Program Samisade untuk pembangunan desa,” ungkap Kades Pingku, Mad Nawin.

Baca Juga  Samisade Cair, Pemdes Ciadeg Beton Tiga Jalan

Ia menjelaskan, jalan lintas desa yang dibangun melalui dana Samisade itu memiliki panjang 790 meter, lebar 4 meter dan tebal 20 sentimeter. Jalan tersebut merupakan penghubung dua desa seka­ligus akses jalan bagi warga menuju puskesmas serta ke beberapa sarana pendidikan.

”Awalnya lebar jalan hanya dua meter, tapi saat ada pro­gram Samisade ini, warga antusias dan menghibahkan tanahnya, sehingga lebarnya menjadi 4 meter. Jalan ini sangat diharapkan warga un­tuk mobilisasi usaha dan lain­nya,” terang Mad Nawin ke­pada Metropolitan, kemarin.

Kegiatan pemotongan tum­peng dan pita ini dilakukan Camat Parungpanjang, Icang Aliyudin. Ia berpesan agar jalan tersebut bisa dijaga dan dirawat bersama oleh masy­arakat dengan baik.

Baca Juga  Awas Cacat Hukum! Dana Samisade Dipakai Bagun Jalan di Lahan Swasta

”Jalan ini dibangun dengan anggaran Samisade. Ini pro­gram luar biasa dari Bupati Ade Yasin. Karena lewat pro­gram ini, infrastruktur jalan banyak manfaatnya untuk peningkatan ekonomi dan tumbuhnya investasi pembangunan,” katanya. (sir/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *