Barbershop Jumadi Tjoekoer Buka Cabang di Kota Bogor, Jadi Tukang Cukur Langganan Jokowi

by -

Tukang pangkas rambut langganan Presiden RI Joko Widodo, Jumadi (34), kini punya tempat baru bernama Tjoekoer Barbershop yang terletak di Ruko Pandu Raya, Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara.

TJOEKOER Barbershop yang merupakan hasil kolaborasi dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi resmi dibuka Rabu (24/11).

Sebelum menekuni usaha barbershop, ia memulainya dari salon pada 2005. Dari bekerja pada orang lain hingga akhirnya membuka usaha sendiri pada 2018 di Jalan Sancang dengan nam The Paragina. Pada 2017, Presiden Jokowi merasakan jasa cukurnya di sebuah bar­bershop di Jalan Salak, Ba­bakan, Kota Bogor, ditema­ni anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

“Ya, saya kaget. Yang pasti waktu mencukur itu pera­saan saya grogi, takut. Ada senangnya juga. Tapi untung­nya ada mas Kaesang yang bikin vlog dan minta saya tenang, santai dan tidak gro­gi,” katanya. Hingga akhirnya kini dipercaya menjadi bar­berman Presiden Jokowi, termasuk anak dan cucunya bila ada di Kota Bogor.

Baca Juga  Captain Barbershop Jadi Pelopor Hair System

Selain itu, ada juga bebera­pa pejabat lainnya yang per­nah ia cukur, seperti Danrem Kota Bogor, direktur utama PLN, anggota partai dan ma­sih banyak lagi. “Untuk Pak Jokowi biasanya yang kontak ke saya ajudannya untuk da­tang ke Istana Bo­gor, sebulan se­kali atau dua kali. Kadang nyukur keluarganya juga,” ungkap pria asal Indramayu itu. ­

Untuk memotong rambut Jokowi, ia mengaku bisa men­ghabiskan waktu 20 menit. Model potongan rambutnya pun tidak macam-macam yaitu model klasik.

“Karena sudah terbiasa jadi tidak takut lagi. Tapi kalau grogi kadang masih karena ada pengawalnya yang lihatin. Pak Jokowi juga menyampai­kan melalui ajudan ucapan selamat kepada saya agar semakin sukses dan ber­kembang, beliau juga siap support saya terus. Saya ber­terima kasih buat semuanya,” ujarnya.

Baca Juga  Hair Stylist Harus Pandai Cari Model Terbaru

Bagi yang ingin pangkas rambut di Tjoekoer Barbers­hop ditarif Rp65 ribu dengan paket lengkap plus pijit serta treatment lengkap lainnya.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor yang juga founder Jumadi Tjoekoer Barbershop, Almer Faiq Rusydi, menyata­kan bahwa Jumadi adalah sosok yang fenomenal di Kota Bogor. Sebab, Jumadi-lah orang yang bisa memegang kepala presiden (Jokowi) dan mencukur rambutnya. Tak hanya itu, tokoh-tokoh lain juga pernah ia cukur.

“Di situ saya tertarik dan saya tanya apa keinginan Jumadi ke depan. Dia jawab punya cita-cita ingin membuka tem­pat cukur sendiri. Dari situ saya support dan memberi dukungan. Apalagi ini terma­suk dalam UMKM yang harus kami bina,” ungkap Almer.

Baca Juga  Captain Barbershop Jadi Pelopor Hair System

Almer melanjutkan, ini men­jadi salah satu bukti apresia­si nyata dari Kadin Kota Bogor agar pengusaha lokal, khus­usnya yang bergerak di sektor UMKM, bisa lebih berkembang dan maju. Jumadi ini men­jadi contoh semoga ke depan lahir Jumadi-Jumadi lain dari Kota Bogor yang bisa mengharumkan nama Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, menyampaikan, pemerintah tidak bisa sendiri dalam membangun potensi eko­nomi di daerahnya, namun harus berkolaborasi dengan semua pihak.

“Apa yang dilakukan kadin adalah bagian dari pening­katan kapasitas UMKM. Ten­tunya ini sejalan dengan pro­gram kompetensi dan UMKM di Kota Bogor yang terjadwal secara rutin,” tukasnya. (ryn/ eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *