Barcelona Ditahan Imbang Benfica

by -

METROPOLITAN – Laga Barcelona vs Benfica di Liga Champions berakhir 0-0. Ke­lanjutan nasib kedua tim itu di Liga Champions kini harus ditentukan di matchday ter­akhir.

Barcelona menjamu Ben­fica di Camp Nou di matchday 5 Grup E Liga Champions, dini hari WIB kemarin. Bar­celona yang tampil dominan beberapa kali mengancam gawang Benfica.

Barcelona mengawali laga dengan positif. Di menit-menit awal, tuan rumah sudah mendapatkan peluang lewat aksi Yusuf Demir.

Demir melalukan tusukan dari sisi kanan kotak penalti Benfica dan melepaskan tem­bakan mendatar ke arah tiang jauh. Kiper Benfica Odisseas Vlachodimos masih bisa me­nepisnya.

Barcelona mendominasi permainan. Peluang terbaik didapat Barcelona pada me­nit ke-26.

Baca Juga  Vicente Del Bosque Ogah Latih Barca

Nico Gonzalez menerima bola dari sisi kiri dan menyo­dorkannya kepada Gavi. Gavi kemudian melepaskan tembakan, tapi masih melam­bung di atas mistar gawang Benfica.

Giliran Jordi Alba yang mene­bar ancaman. Dia masuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Upaya Alba itu masih mengarah bisa ditepis kiper Benfica.

Benfica gantian beberapa kali mengancam gawang Bar­celona. Dari sepak pojok, Roman Yaremchuk menanduk bola. Bola sundulan Yaremchuk diblok Marc-Andre ter Stegen.

Benfica sempat membobol gawang Barcelona pada me­nit ke-35 lewat tembakan Nicolas Otamendi. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bola dinilai sudah me­ninggalkan lapangan lebih dulu dalam proses terjadinya gol.

Baca Juga  Wow...Barcelona Cetak 6 Gol ke Gawang PSG

Demir nyaris membobol gawang Benfica pada menit ke-43. Ia melepaskan tem­bakan melengkung dari sisi kanan kotak penalti ke arah tiang jauh. Sial bagi Barce­lona, sepakan Demir yang gagal dijangkau kiper Ben­fica masih membentur mis­tar gawang.

Memasuki babak kedua, Barcelona mendapat peluang pada menit ke-57 lewat Mem­phis Depay. Namun, saat Depay sedang menggocek bola untuk menembak dengan kaki kiri, Otamendi lebih dulu menyerobot bola.

Vlachodimos melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-68. Umpan Dem­bele dari sisi kanan disambut Frenkie de Jong dengan sun­dulan. Bola sundulan De Jong ditepis Vlachodimos dan ha­nya menghasilkan sepak po­jok untuk Barcelona.

Barcelona sempat mencetak gol pada menit ke-83. Umpan Jordi Alba dituntaskan oleh Ronald Araujo. Namun, gol dianulir wasit karena Araujo lebih dulu berada dalam po­sisi offside.

Baca Juga  AS Roma Resmi Gaet Striker Muda Barcelona

Barcelona terus menggem­pur pertahanan Benfica. Otamendi kembali melaku­kan tekel penting untuk menggagalkan peluang Bar­celona. Kali ini mantan bek Manchester City itu memo­tong bola Dembele. Dari sepak pojok yang dihasilkan, Gerard Pique menanduk bola. Namun, bola sundulan Pique masih menyamping dari gawang.

Benfica menyia-nyiakan sebuah peluang emas di injury time. Berawal dari serangan balik, Seferovic mampu mengecoh Ter Stegen. Namun, meski gawang sudah kosong, Seferovic gagal me­manfaatkannya. Tembakan­nya menyamping dari ga­wang. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *