Belanda VS Norwegia, Duel Penentuan!

by -

METROPOLITAN – Belanda akan menjamu Norwegia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G, Rabu (17/11). Pertan­dingan di De Kuip Rotterdam ini dijadwalkan kick-off pukul 02:45 WIB. Ini adalah pertan­dingan yang sangat menentu­kan. Sebab, Belanda, Norwegia, juga Turki masih sama-sama punya peluang.

Di laga sebelumnya, dua gol Memphis Depay hanya cukup untuk memberi Belanda ha­sil seri 2-2 kontra Montenegro. Sementara itu, Norwegia yang minus sang bomber Erling Haaland (cedera) ditahan Latvia 0-0, sedangkan Turki membantai Gibraltar 6-0.

Urutan di klasemen saat ini: Belanda (9 laga, 20 poin), Tur­ki (9 laga, 18 poin), Norwegia (9 laga, 18 poin), Montenegro (9 laga, 12 poin), Latvia (9 laga, 6 poin), Gibraltar (9 laga, 0 poin). Juara grup lolos otomatis ke Qatar 2022, sedangkan pering­kat dua akan mengadu nasib di babak play-off.

Baca Juga  Nama Jalan di Belanda yang Menggunakan Nama Pahlawan Indonesia

Pada matchday pemungkas ini, Belanda dan Norwegia akan bentrok langsung di Rot­terdam, sementara Turki akan tandang ke Montenegro. Be­landa memang belum terka­lahkan bersama pelatih Louis van Gaal (M4 S2 K0). Namun, jika kembali main tidak optimal seperti ketika melawan Montenegro, me­reka bisa berada dalam bahaya.

Belanda sementara berada di urutan terdepan, tapi hanya unggul dua poin atas Turki dan Norwegia. Jika menang, atau imbang dan Turki gagal menang, Belanda akan finis sebagai juara grup dan lolos otomatis ke Qatar. Namun, jika sampai kalah, Belanda bisa terlempar dari dua besar. Itu tentu bukan skenario yang mereka inginkan. (bn/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *