Bima Arya Minta Pengurus LPM Jangan cuma Bantu Pelaksanaan tapi Beri Masukan Program

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor Bima Arya Su­giarto melantik pengurus Asosiasi Lembaga Pember­dayaan Masyarakat (LPM) Kota Bogor periode 2020–2025 di Bigland Hotel Kota Bogor, Selasa (9/11).

Menurutnya, LPM punya peran strategis menjemba­tani program-program Pe­merintah Kota (Pemkot) Bogor dengan warga agar terlibat dan berdaya.

Menurutnya, LPM bukan saja dapat membantu dan mengawal dalam pelaksana­an, tetapi diharapkan juga bisa memberikan input atau masukan bagi program-pro­gram yang memang perlu diprioritaskan di Kota Bogor.

“LPM bisa membangun harmoni kebersamaan mulai dengan lurah, ormas, OKP, pemuda, PKK, dan semuanya. Saya juga berharap betul aso­siasi LPM bisa menjadi salu­ran komunikasi yang lebih baik ke depan. Termasuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayah,” katanya, Se­lasa (9/11).

Baca Juga  Eks Gedung DPRD Bogor Tetap Jadi Perpustakaan Daerah, Nilai Proyeknya Capai Rp14 M

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi LPM Kota Bogor Elfian Sory Sagala menutur­kan, pembentukan Asosiasi LPM yang terdiri ada 16 pen­gurus dan 68 anggota yang ada di setiap kelurahan se-Kota Bogor itu menjadi wadah untuk lebih memperkuat koordinasi antar-LPM.

Dengan adanya Peraturan Wali Kota (Perwali) yang di­tandatangani wali kota, men­jadi jelas bahwa LPM yang berada di forum kelurahan dan forum kecamatan, semua berada di bawah koordinasi Asosiasi LPM Kota Bogor.

“Ke depan, kami akan mela­kukan pembimbingan, arahan, dan lainnya. Setelah pelan­tikan ini, berbagai program akan disusun, mulai dari penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di masing-masing kecamatan, hingga mengawal program yang sudah tercan­tum dalam musrenbang,” tegasnya.

Baca Juga  Sehari, 10 Ribu Warga Kota Bogor Bakal Disuntik Vaksin

Pihaknya juga akan menge­cek setiap program yang su­dah berjalan dari hasil mus­renbang agar bisa tereali­sasi dengan baik, termasuk dapat melibatkan warga dalam program tersebut. Pi­haknya pun akan terus membangun komunikasi yang baik mulai dari tingkat bawah sampai atas dan melakukan pengabdian penuh kepada masyarakat.

“Jadi peran LPM ini menga­wasi setiap program maupun bantuan yang dilakukan agar berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai ada anggapan cuma datang, foto-foto, terus makan-makan saja,” tutupnya.

Selain wali kota Bogor, Ke­tua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, ketua Karang Taruna Kota Bogor, dan pengurus asosiasi di 68 kelurahan se-Kota Bogor turut hadir dalam pelantikan tersebut. (ryn/eka/run)

Baca Juga  Waduh, WA dengan Foto Wali Kota Bogor Sebar Video Porno

Leave a Reply

Your email address will not be published.