BISKITA Ngaspal, Bus Transpakuan Lama Bakal Disulap Jadi Bus Premium

by -
TERANCAM: Bus-bus Transpakuan terparkir di Terminal Bubulak, Bogor Barat. Bus tersebut nampaknya terancam bubar, karena sudah lama tidak beroperasi.

METROPOLITAN.id – Mengaspalnya BISKITA Transpakuan di koridor 5 Ciparigi-Stasiun Bogor menimbulkan euforia di masyarakat. Berlomba-lomba warga ingin menjajal naik bus yang gratis sampai akhir tahun.

Lalu apa kabar bus Transpakuan lama yang masih ngaspal di koridor 1 Cidangiang-Bellanova atau Bubulak-Ciparigi? Kabarnya 10 unit bus yang masih ngaspal itu bakal disulap jadi bus premium.

“Pasti banyak yang nanya bus lama kemana? Kami sudah duduk bareng dengan beberapa pengembang. Ada kemungkinan kami lakukan angkutan Jakarta Residence Connection,” kata Plt Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Eko Wibisono, belum lama ini.

Ia menambahkan, nantinya bakal ada perencanaan layanan bus premium dari Bogor Raya ke Jakarta hingga dari Summarecon Bogor menuju Stasiun MRT Cibubur.

Baca Juga  Perkuat Kerja Sama, Empat Wilayah di Kabupaten Bogor Minta Suplai Air Perumda Tirta Pakuan

“Jadi berubah. Tapi kami optimis dengan adanya program ini. Untuk pertengahan tahun kemungkinan akan kami buka. Bus (lama) itu ada 10 unit, untuk Cidangiang-Sentul City dan Bubulak-Ciparigi,” tandasnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin ada aset yang menganggur. Meskipun, saat ini fokus utama PDJT akan mengarah ke BISKITA Trans Pakuan terlebih dahulu. Setelah selesai, baru berlanjut dengan program lain.

“Bus pelayanan premium dari Bogor Raya ke Jakarta. (Lalu) dari Summarecon ke Stasiun MRT Cibubur. Untuk pertengahan tahun akan buka. Bagaimanapun kami nggak mau ada aset kami yang idle (nganggur, red) kami fokus kesini dulu. Setelah selesai, nanti rute mana akan kami lanjutkan,” tegasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.