BPR Kota Bogor Gelar Undi Hadiah Tabungan Berseri

by -

METROPOLITAN – Perum­da BPR Bank Kota Bogor me­nyelenggarakan Pengundian Hadiah Tabungan Berseri di Kantor Pusat Perumda BPR Bank Kota Bogor, Jalan RE Martadinata No 45, Sabtu (20/11).

Acara pengundian hadiah tabungan berseri itu merupa­kan acara rutin tahunan yang diselenggarakan BPR Bank Kota Bogor untuk nasabah tabungan berseri.

Meski PPKM sudah turun ke Level 1, pengundian hadiah tabungan berseri tahun ini dilaksanakan virtual demi memotong penyebaran Co­vid-19 dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerin­tah dalam mencegah penye­baran Covid-19.

Acara ini dihadiri sederet jajaran perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, perwa­kilan Kemensos RI, Dinsos Kota Bogor, Polsek Bogor Tengah, dan Notaris Rosliah.

Acara tersebut diseleng­garakan dengan live IG dan YouTube Bank Kota Bogor serta Pemkot Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pengundian tersebut dimu­lai dengan pembukaan doa oleh Bambang Sulistyo selaku pegawai Perumda BPR Bank Kota Bogor. Kemudian pem­bukaan segel dilakukan Ketua Dewan Pengawas Bhima Irsi dan Direktur Perumda BPR Bank Kota Bogor Ibrahim.

Baca Juga  Element Bike Rilis Sepeda Lipat Baru, Harganya Rp12 Juta

Penyegelan dilakukan satu hari sebelum kegiatan acara dimulai dan dihadiri Dinsos Kota Bogor, Direksi BPR Bank Kota Bogor, notaris, dan di­saksikan langsung melalu Zoom Meeting oleh perwakilan Ke­mensos.

Setelah segel dibuka, peng­undian pun dimulai dengan hadiah utama yang diundi langsung ketua Dewan Peng­awas. Hadiah yang diberikan yaitu satu unit sepeda motor Yamaha All New Aerox yang dimenangkan Suci Pujiyanti.

Hadiah utama kedua yaitu satu unit sepeda motor Ya­maha Fino Sproty dimenang­kan Agus Sutrisno. Sedangkan hadiah utama ketiga yaitu satu unit sepeda motor Ya­maha Gear 125 dimenangkan Den Aji Hadi Wijaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara-acara berikutnya yaitu pembagian hadiah lainnya untuk para nasabah tabungan berseri, dan juga pembagian puluhan doorprize bagi ma­syarakat umum yang telah menyaksikan acara tersebut.

Tabungan berseri ini meru­pakan salah satu varian produk BPR Bank Kota Bogor yang memberikan keuntungan hadiah-hadiah menarik setiap tahunnya. Nasabah yang ber­hak mengikuti pengundian adalah nasabah tabungan berseri dan tidak berlaku bagi pengurus/karyawan Pe­rumda BPR Bank Kota Bogor maupun keluarganya.

Baca Juga  Wow! Nabung di Bank Pasar Bisa Dapat Motor

Setiap kelipatan saldo rata-rata Rp50.000 per bulan dan telah mengendap paling se­dikit satu bulan, mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian diterbitkan otomatis oleh sistem di Perumda BPR Bank Kota Bogor berdasarkan laporan saldo rata-rata.

Nomor undian yang diikut­sertakan dalam pengundian ini adalah nomor undian yang diperoleh pada periode ta­bungan bulan tanggal 1 No­vember 2020 s/d 31 Oktober 2021. Peserta yang mengikuti undian sebanyak 1572 dengan nomor undian berawal dari nomor 000000001 sampai dengan nomor 3.100.437. Na­sabah yang menutup rekening­nya atau saldo rekening di bawahRp500.000 terhitung s/d 31 Oktober 2021, maka nomor undian yang telah diberikan dinyatakan batal.

Tata cara penentuan peme­nang hadiah undian dilakukan secara acak menggunakan komputer untuk menentukan nomor undian pemenang. Apabila nomor undian yang keluar adalah nomor yang telah dinyatakan batal karena tutup rekening atau saldo di bawah ketentuan, maka hasil undian tersebut dinyatakan batal, selanjutnya dilakukan pengundian ulang.

Baca Juga  Bumdes Dongkrak Perekonomian Warga

Satu rekening tabungan ha­nya berhak mendapatkan satu hadiah, sehingga apabila ternyata pada saat pengun­dian muncul rekening yang sama dan sudah mendapatkan hadiah sebelumnya, maka hasil undian tersebut dinya­takan batal, selanjutnya dila­kukan pengundian ulang.

Hasil undian dituangkan be­rita acara pengundian yang ditandatangani Direksi Pe­rumda BPR Bank Kota Bogor, Kemensos Pusat/Dinsos Kota Bogor, kepolisian, dan notaris. Pajak undian sebesar 25 persen dari nilai hadiah ditanggung Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Hadir atau tidak hadir, pe­menang yang terpilih tetap dinyatakan sebagai pemenang undian dan akan dihubungi penyelenggara. Hasil undian yang telah disahkan akan di­beritahukan melalui media cetak harian lokal dan pengu­muman di kantor pusat dan kantor Kas Perumda BPR Bank Kota Bogor. Hadiah yang tidak diambil dalam tempo 30 hari kalender sejak tanggal peng­undian, dinyatakan batal dan hadiah akan diserahkan ke­pada Kemensos. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *