Bupati Ajak Pesapon hingga Sopir Truk Sampah buat Vaksin

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin mengajak penyapu jalanan (pesapon, red) hingga sopir truk sampah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Ade Yasin saat membagikan bantuan sembako kepada para pesapon dan tenaga ke­bersihan wilayah Cibinong, di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Cibinong, kemarin.

“Karena vaksinasi penting, aman, dan halal untuk mel­indungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19 yang sudah banyak variannya. Ada Delta, Alfa, AY yang tujuh kali lipat lebih berbahaya dari yang sekarang,” ujar Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin mengaku sangat berte­rima kasih dan mengapresi­asi para pesapon dan tenaga kebersihan yang senantiasa mengabdi serta menjadi garda terdepan dalam men­jaga kebersihan lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor.

Baca Juga  Kirim Bantuan buat Warga Isoman hingga Maksimalkan Sosialisasi Vaksin

Ade Yasin mengatakan, ada 600 pesapon dan tenaga ke­bersihan di wilayah Cibinong. Petugas kebersihan menjadi garda terdepan, sebab keber­sihan sebagian dari iman.

Terlebih, saat ini kawasan Cibinong sedang dibangun dan dibenahi agar menjadi kota yang bagus. Hal itu ten­tu harus ditunjang kebersihan lingkungannya agar tidak ada penumpukan sampah.

“Maka cintailah kebersihan. Alhamdulillah hari ini (ke­marin, red) UPT Cibinong menyelenggarakan pemba­gian sembako. Mudah-mu­dahan bisa diikuti UPT yang lain yang ada di Kabupaten Bogor. Saya ingin semua ke­pala UPT Kebersihan ini kreatif dan bisa melakukan hal sama dengan memberikan bantuan ataupun membagi­kan sembako seperti ini. Mudah-mudahan bisa dite­rima dengan baik,” harap Ade Yasin.

Baca Juga  Sasar Warga Pasar Belum Divaksin, PPPJ Bikin Sentra Vaksin di Seluruh Pasar

Ade Yasin juga mengaku sangat berterima kasih ke­pada para pesapon dan te­naga kebersihan yang telah mengabdi dan bertugas. Ba­hkan ada yang sudah 25 tahun mengabdi.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa bertemu dan bersi­laturahmi. Tahun sebelumnya saya pernah memberikan hadiah berupa kenaikan uang kesehatan. Insya Allah, doakan mudah-mudahan tahun depan kita bisa naikin lagi kalau kon­disinya sudah bagus,” ung­kapnya.

Menurut Ade Yasin, peker­jaan pesapon dan tenaga ke­bersihan merupakan peker­jaan yang dicintai Allah.

“Jadi setiap bebersih menda­pat pahala. Semua yang ang­kut dapat pahala, yang nyopir semua dapat pahala. Semoga ini semua membawa berkah bagi kita semua,” ujar Ade Yasin.

Sementara itu, salah seorang pengemudi truk sampah UPT Wilayah I Cibinong Rudi mengaku berterima kasih sebesar-besarnya kepada bu­pati Bogor yang berkenan hadir di tengah-tengah para sopir.

Baca Juga  Kapolri Perintahkan Seluruh Polisi Kawal & Amankan Vaksin Covid-19

“Kita doakan semoga beliau selalu diberi kesehatan oleh Allah, diselamatkan di setiap perjalanan tugasnya. Semoga beliau diberikan umur panjang oleh Allah, sehingga Ibu Bu­pati bisa memimpin Kabupa­ten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman, dan ber­keadaban,” tandasnya. (fin/ eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.