Bupati Bogor Gowes Bareng ASN, Kampanyekan Pola Hidup Sehat dan Pentingnya Vaksin

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin memulai harinya dengan gowes bersepeda santai bersama sejumlah ASN, Jumat (26/11). Ia ingin mengampanyekan pola hidup sehat dan pentingnya vaksin Covid-19.

Gowes kali ini juga sekaligus memperingati HUT ke-50 Korpri. Gowes dimulai dari Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, Cibinong.

Ade Yasin mengajak masyarakat untuk semangat berolahraga demi menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi. Namun, ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

Ade Yasin bersyukur meski masih dalam situasi pandemi,ia dan jajarannya masih bisa berolahraga gowes bersama.

“Saya ingatkan jangan berkerumun dan patuhi Protokol Kesehatan agar tetap aman. Lagian kalau gowes sepeda berkerumun nanti sepedanya nggak bisa maju. Ini kegiatan yang positif, jadi harus serius mengikutinya. Jangan baru satu kilometer sudah dituntun sepedanya. Mari kita semua menjaga semangat berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh. Mudah-mudahan badan kita tetap sehat dan tetap semangat,” kata Ade Yasin

Baca Juga  Sambut Pemilu dengan Air Bersih

Sementara itu, Kepala Bappenda Kabupaten Bogor, Arif Rahman mengatakan, memperingati HUT ke-50 Korpri, Bappenda juga telah menggelar bakti sosial berupa santunan kepada 50 yatim.

Tak hanya itu, ia juga memberikan penghargaan kepada putra dan putri ASN yang berprestasi di lingkup Bappenda.

“Selanjutnya hari ini kegiatan gowes santai diikuti oleh 300 peserta, dilanjutkan dengan bakti sosial yang dilaksanakan di dua tempat dengan sasaran masyarakat kurang mampu. Kemudian ada juga kegiatan festival kuliner serta bazar murah yang di prakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan Unit Bappenda, serta kegiatan vaksin massal,” ungkapnya.

Dalan gowes kali ini, pihaknya juga mengampanyekan pentingnya vaksib Covid-19. Kampanye tersebut dituangkan lewat tulisan ‘Ayo Vaksin’ di belakang baju yang dikenakan pesepeda.

Baca Juga  Ramai-Ramai Berguru ke Perumda Tirta Pakuan, Curi Ilmu Tangani Keluhan Pelanggan

“Kami juga mengutip tagline Gubernur Jawa Barat di depan kaos yakni ‘Teu Vaksin, Teu Ulin’. Ini yang coba kami sosialisasikan. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kekerabatan antar perangkat daerah yang sama-sama tergabung dalam Korpri Kabupaten Bogor, serta sebagai wujud kepedulian Bappenda terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *