Cerita Warga Naik Bus BTS: Kepo soal Fasilitas, Setelah Nyoba Ngaku Dibuat Nyaman

by -

METROPOLITAN.id – Bus program Buy The Service (BTS) secara resmi mengaspal di jalanan Kota Bogor pada Selasa (2/11) hari ini.

 

Program besutan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) itu pun langsung diperkenalkan kepada masyarakat Kota Bogor.

 

Pengenalan trasportasi massal ini sendiri dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan mengajak warga menikmati fasilitas bus BTS tersebut.

 

Warga diajak berkeliling menaiki bus berkapasitas 35 penumpang, 15 duduk dan 20 berdiri, itu melintasi koridor 5 yang memiliki rute perjalanan Stasiun Bogor-Ciparigi.

 

Salah satunya Lucki (38). Warga Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara ini rela mendatangi Balai Kota Bogor hanya ingin merasakan sensasi menaiki bus BTS.

Baca Juga  Beli Tanah dari Orang yang Salah, Rumah Rocky Gerung Dikepung Excavator

“Iya penasaran. Pengen tau seperti apa sih bus-nya itu. Sama belum tau soal harga tiketnya, makanya saya mau sekalian cari tau,” kata pria yang sesehari beraktivitas menggunakan transportasi massal.

 

Setelah mengikuti uji coba operasional Bus BTS, Lucki mengaku merasa nyaman menggunakan bus ini. Sebab, baginya fasilitas Bus BTS cukup memadai ketimbang transportasi massal lain yang ada di Kota Bogor.

 

“Sudah baik dan nyaman. Membantu masyarakat. Bagus juga untuk kedepannya karena armada seperti ini dibutuhkan untuk mengatasi kemacetan, kalau angkot kan berhenti masih seenaknya,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Bus program Buy The Service (BTS) besutan pemerintah pusat melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya resmi mulai ngaspal di Kota Bogor, saat soft launching di Balai Kota Bogor, Selasa (2/11).

Baca Juga  Penyetopan PTM Diperpanjang, Kadisdik : Sudah 676 Guru dan Siswa di Kota Bogor Terpapar Covid-19

 

Mulai dari Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti, Forkopimda hingga artis ibukota Wika Salim turut hadir dalam peluncuran bus yang dinamakan BISKITA Trans Pakuan itu. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.