David eks Vokalis Naif Rilis Single Baru

by -

METROPOLITAN – Mantan vokalis Naif, David Bayu, kem­bali ke dunia musik lewat single terbaru The Swinging Terror yang bertajuk ’I Call You’. Single tersebut kemudian dijad­walkan rilis pada 22 November 2021 melalui kerja sama The Swinging Terror dengan salah satu label rekaman, Demajors.

Diketahui, The Swinging Terror merupakan project musik dari Bimo Sulaksono yang dahulu dikenal sebagai drummer Netral, Dewa 19, Ahmad Band hingga Romeo.

Sebelumnya, Bimo Sulaksono pernah menga­jak kontribusi Jimi Multhazam The Upstairs dan Bagus Netral. Lalu dalam ’I Call You’, Bimo Sulaksono kini menggandeng juga Vega Antares yang merupakan gitaris VOX.

Dalam keterangan pers yang diterima wartawan, baru-baru ini Bimo Sulaksono menjelaskan alasannya dapat menggandeng nama David Bayu dan Vega Antares.

Baca Juga  Kembalikan Duit Reses, PSI Diniliai Naif

”David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang, karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu ’I Call You’ yang pada dasarnya pop romantis, namun cukup gelap dan mencekam,” ujar Bimo Sulaksono.

Pada project ini, David Bayu tak bernyanyi se­perti biasanya. Bimo Sulaksono memilih David Bayu untuk menyanyikan lagu ini karena suara pria 45 tahun itu alternatif.

Bimo Sulaksono menje­laskan, awalnya ’I Call You’ diperuntukkan kepada Romeo. Namun, Romeo memiliki khas yang sudah pakem dan tak bisa diubah sehingga pemilihan penya­nyi jatuh pada David Bayu.

”Awalnya lagu ini mau dipakai Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin. Nah David ini lebih alterna­tif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie,” tutur Bimo Sulaksono.

Baca Juga  Jarwo Akui Tak Pernah Dilibatkan Saat Pembubaran Naif

Sementara itu, ’I Call You’ diproduksi Bimo Sulaksono di rumahnya sendiri. Lagu ini juga berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia yang relevan di masa pandemi.

Bimo Sulaksono menjelaskan, awalnya ’I Call You’ diperun­tukkan kepada Romeo. Namun, Romeo memiliki khas yang sudah pakem dan tak bisa diubah sehingga pemilihan penyanyi jatuh pada David Bayu.

”Awalnya lagu ini mau dipakai oleh Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin. Nah David ini lebih alternatif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie,” tutur Bimo Sulaksono.

Sementara itu, ’I Call You’ diproduksi Bimo Sulaksono di rumahnya sendiri. Lagu ini juga berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia yang relevan di masa pandemi. (dtk/eka/py)

Baca Juga  Naif Rilis Video Klip ’Berubah’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *