Donor Darah Massal di Cijeruk, Pegawai Kecamatan Dapat Penghargaan dari PMI

by -

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cijeruk memberikan penghargaan kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Handi Purwa Santika, yang rutin mendonorkan darahnya. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung Camat Cijeruk Bangun Septa didampingi Ketua PMI Kecamatan Cijeruk Ujang Sugandi.

HANDI Purwa Santika mendapat penghargaan ka­rena rutin mendonorkan darahnya sebanyak 23 kali. Penyerahan diberikan saat digelarnya donor darah mas­sal sebagai rangkaian HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di GOR Bulu Tangkis Kecamatan Ci­jeruk, kemarin.

Ujang Sugandi mengatakan, sebagai bentuk apresiasi dan tanda terima kasih dari PMI Kabupaten Bogor, warga yang rutin donor darah sepuluh sampai ratusan kali akan mendapatkan piagam peng­hargaan. Salah satu yang mendapat penghargaan ini, Handi yang juga pegawai Ke­camatan Cijeruk. ”Penghar­gaan ini diberikan kepada Kang Idhet (panggilan akrab Handi, red) karena sering donor darah,” katanya.

Sementara itu, Handi menga­ku terkejut saat mendapat penghargaan. Sebab, selama ini dirinya mendonorkan darah sebagai rasa kemanu­siaan dan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Meski be­gitu, ia berterima kasih ke­pada PMI yang telah mem­berikan penghargaan kepada dirinya.

Baca Juga  PIK-R Gelar Bazar dan Donor Darah

”Terima kasih kepada PMI yang telah memberikan piagam kepada saya. Semoga ini men­jadi motivasi kepada masy­arakat yang lain agar sering seringlah mendonorkan darah. Selain membantu ma­syarakat juga untuk kesehatan. Semoga darah yang saya donorkan dapat terus mem­bantu warga,” paparnya.

Terkait acara donor darah massal, acara ini dapat ter­laksana karena adanya kerja sama dengan PMI Kota dan Kabupaten. Harapannya ha­sil donor darah ini bisa mem­bantu stok darah di PMI. Sehingga warga yang mem­butuhkan darah bisa terpenuhi dengan cepat. (nto/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *